Semarak Ramadan di Jakarta Islamic Center Jakarta

News | Selasa, 7 Mei 2019 12:00
Semarak Ramadan di Jakarta Islamic Center Jakarta

Reporter : Maulana Kautsar

Menyediakan buka puasa untuk 500 jemaah setiap harinya.

Dream - Selama Ramadan 1440 H, Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) akan menyediakan takjil gratis bagi seluruh jemaah. Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi, mengatakan, buka puasa gratis itu untuk memudahkan masyarakat.

" Jakarta kan kota metropolitan dengan berbagai macam pusat bisnis, keuangan, pemerintahan, dan berbagai macam usaha sehingga banyak umat Islam untuk berbuka mengalami kendala," kata Ahmad, dalam keterangan resminya, Senin, 6 Mei 2019.

Ahmad menambahkan, Masjid JIC biasanya menyediakan buka puasa untuk sekitar 500 jemaah setiap harinya.

" Untuk pembiayaan buka bersama di masjid JIC ada anggaran dari APBD dan dari Badan Manajemen. Selain itu banyak juga dari pengusaha dan masyarakat yang secara sukarela mengantarkan langsung makanannya ke masjid JIC," ucap dia.

Kepala Sub Divisi Keagamaan Manajemen JIC, KH Aep Saifullah, selain buka puasa bersama, panitia masjid juga menggelar kegiatan lain. Kegiatan itu untuk kelompok anak-anak hingga dewasa.

" Kajian keilmuan setiap habis sholat zuhur, menjelang buka puasa, setelah tarawih, dan setelah sholat subuh menampilkan ustaz dan kyai yang kompeten dibidangnya," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Lain

Selain jadwal pengajian juga ada tadarus Alquran setelah ashar, pesantren Ramadan, diskusi keagamaan, simaan Alquran, i'tikaf 10 hari akhir Ramadhan, dan nuzulul Alquran.

Selain itu juga diadakan lomba-lomba seperti lomba Hafiz on Radio, Festival Film Pendek Religi, lomba azan, lomba hafiz. Pendaftaran lomba-lomba tersebut sudah buka mulai sekarang.

Selama Ramadan, Jakarta Islamic Centre juga mengadakan bazar Ramadhan, sembako murah, mengadakan seminar ekonomi syariah, pesantren kilat robotik dan android, dan Gemakusi atau gerakan lima bungkus nasi.

Join Dream.co.id