Sedih, Uang Terakhir Kakek Untuk Beli Kain Kafan Dijambret

News | Minggu, 29 November 2020 14:41
Sedih, Uang Terakhir Kakek Untuk Beli Kain Kafan Dijambret

Reporter : Ahmad Baiquni

Kakek Makmur mengaku sudah tak punya uang lagi.

Dream - Peristiwa memilukan dialami seorang kakek, La Makmur. 70 tahun. Tasnya berisi uang dijambret dua orang pelaku, padahal untuk membeli kain kafan dia.

Akun Instagram @makassar_iinfo mengunggah video rekaman CCTV terkait insiden pembegalan yang dialami kakek Makmur. Rekaman tersebut diambil dari CCTV yang terpasang di depan BPD Sultra di Jalan Kartini, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dari rekaman video, kejadian itu berlangsung pada Sabtu, 28 November 2020 sekitar pukul 12.00 WITA. Terlihat dua pemuda sedang mendekati Kakek Makmur.

Satu pemuda berada di atas motor sementara satunya duduk di dekat Kakek Makmur. Pemuda yang duduk lalu berdiri dan naik motor.

Beberapa saat kemudian, pemuda duduk di jok belakang meraih tas Kakek Makmur dan berhasil. Rekannya langsung menarik tuas gas sehingga kedua kabur.

 

 

2 dari 3 halaman

Terjatuh

Kakek Makmur berusaha mengejar dua penjambret tersebut. Sayangnya baru beberapa langkah dia terjatuh.

Pada bagian keterangan, Kakek Makmur mengaku dua pemuda itu sempat mengajaknya makan. Ajakan itu ditolak oleh Kakek Makmur.

Kakek Makmur menuturkan uang yang ada di tas tersebut adalah miliknya yang terakhir. Dia berniat menggunakan uang hasil meminta-minta itu untuk kain kafan.

Selang beberapa jam, satu pelaku penjambretan ditangkap Polres Baubau. Pelaku yang tertangkap merupakan eksekutor penjambretan.

" Iya, eksekutornya sudah ditangkap," ujar Kasat Reskrim Polres Baubau, Ajun Komisaris Reda Irfanda.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

Join Dream.co.id