Satgas Covid-19: Belajar di Kelas Bergantung Perkembangan Covid-19 Tiap Daerah

News | Sabtu, 21 November 2020 17:17
Satgas Covid-19: Belajar di Kelas Bergantung Perkembangan Covid-19 Tiap Daerah

Reporter : Sugiono

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih menjadi pilihan utama dalam kegiatan belajar dan mengajar (KBM) selama pandemi Covid-19 ini.

Dream - Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih menjadi pilihan utama dalam kegiatan belajar dan mengajar (KBM) selama pandemi Covid-19 ini.

Meski begitu, upaya terus dilakukan agar para siswa dan mahasiswa bisa segera melakukan KBM dengan bertatap muka di dalam kelas seperti biasa.

Karena itu, Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait kemungkinan diadakannya kembali Pembelajaran Tatap Muka pada satuan pendidikan.

2 dari 3 halaman

Hal itu disampaikan Profesor Wiku Adisasmito pada Kamis (19/11/2020) di Kantor Presiden melalui siaran Kanal YouTube Sekretariat Presiden.

" Satgas selalu berkoordinasi dengan Kemendikbud beserta kementerian dan lembaga lainnya, terkait panduan penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 ini.

3 dari 3 halaman

Pemda Ikuti Arahan Kemendikbud

Dalam berkoordinasi dengan Kemendikbud, Satgas Covid-19 selalu mengutamakan berbagai pertimbangan, seperti perkembangan dan penanganan kasus positif setiap daerah.

Oleh karena itu Satgas Penanganan Covid-19 meminta kepada pemerintah daerah untuk mengikuti arahan dan keputusan yang ditetapkan Kemendikbud terkait Pembelajaran Tatap Muka.

" Kami ingatkan sekali lagi, prinsip pembukaan pada masa pandemi, yaitu harus ada prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta monitoring evaluasi guna menjaga keamanan masyarakat," tegas Profesor Wiku.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

 

Join Dream.co.id