Sasar Milenial, Gerakan 'Jangan Takut Berbagi' Kini Masuk Sekolah

News | Senin, 8 April 2019 10:03
Sasar Milenial, Gerakan 'Jangan Takut Berbagi' Kini Masuk Sekolah

Reporter : Dwi Ratih

Apakah sekolah kamu akan jadi destinasi tim Dompet Dhuafa?

Dream – Hidup berbagi memang perlu diterapkan dalan kehidupan sehari-hari. Kebiasaan berbagi membuat kamu bisa meraih banyak sisi positif. Selain mendapatkan pahala, kamu telah meringankan beban hidup sesama.

Kebiasaan memasyarakatkan hidup saling berbagi yang sedang ditularkan Dompet Dhuafa yang menggagas program gerakan ‘Jangan Takut Berbagi’.

Menariknya, program ini tidak hanya menyasar orang dewasa, tetapi turut melibatkan generasi milenial. Hal ini untuk menegaskan jika kebiasaan berbagi sejatinya tak mengenal usia.

Salah satu langkah nyata yang diterapkan Dompet Dhuafa untuk mengajak generasi milenial agar selalu berbagi itu dilakukan dengan mengenalkan gerakan tersebut ke sekolah.

Lewat tajuk ‘Jangan Takut Berbagi – Goes to School’, Dompet Dhuafa membawa program tersebut ke SMK Taruna Terpadu Borcess, Salabenda Bogor, pada Jumat, 29 Maret 2019 kemarin.

Gerakan tersebut dikemas dalam acara sharing session yang seru dan menyenangkan, terutama bagi anak sekolah yang merupakan bagian dari genenerasi milenial aktif.

Tim Event Networking, Akbar Savio, menjelaskan jika Dompet Dhuafa membuat gebrakan yang mengusung tema konten ‘Effect of Social Media’ kepada ribuan siswa maupun siswi di SMK Taruna Terpadu Borcess.

Dompet Dhuafa

Foto: Hanggini (tengah) di acara Dompet Dhuafa

Program ini didukung Volunteer Development Dompet Dhuafa, Maya Nuraini, yang menyatakan terlibat sebagai sukarelawan program tersebut telah menjadi bagian penting dalam hidupnya. Selain ibadah, kegiatan tersebut memberikan manfaat berupa pengalaman baru.

Bukan itu saja. Dengan menjadi sukarelawan, Maya  secara tak langsung melatih diri agar tak perlu takut berbagi. Apalagi jika dilakukan melalui media social yang mudah digunakan dan memberikan dampak yang lebih besar.

“Aaktivitas internet kini dapat memicu ladang keberkahan termudah dari gerakan kebaikan. Cara paling sederhana ini yang kadang juga mengejutkan karena dirasa memiliki dampak manfaat berkepanjangan,” ungkap Maya.

Di samping pembicara dari kanal donasi online Bawa Berkah, Nidya Armi, kegiatan ini juga turut dimeriahkan dengan special performance dari Hanggini yang menyanyinkan enam lagu sambil bercerita pengalaman berbaginya selama ini.

Sementara mewakili jajaran guru SMK Taruna Terpadu, Rohmat Tezet selaku Ketua Kurikulum mengatakan kegiatan yang digelar di sekolahnya tersebut sekaligus untuk berbagai manfaat.

“Dalam kegiatan Dompet Dhuafa di sekolah ini, menjadi saksi di yaumul akhir bahwa kita semua pernah berkumpul hari ini dalam niat mencari ilmu untuk berbagi manfaat,” pungkas Rohmat.

Ketahui gerakan ‘Jangan Takut Berbagi’ dari Dompet Dhuafa ini lebih lanjut di sini, Sahabat Dream.

Join Dream.co.id