Mike Tyson, Sapi Kurban Jokowi Tidur Beralas Karpet Rp2 Juta

News | Jumat, 9 Agustus 2019 15:01
Mike Tyson, Sapi Kurban Jokowi Tidur Beralas Karpet Rp2 Juta

Reporter : Ahmad Baiquni

Karpet mahal membuat sapi Mike Tyson tidur lebih nyenyak.

Dream - Jelang Idul Adha 1440 H, Presiden Joko Widodo membeli beberapa sapi untuk kurban. Salah satunya adalah Mike Tyson, sapi yang dibeli dari peternak bernama Abdul Rahim dan akan dikurbankan di Sulawesi Barat.

Mike Tyson bukan sapi biasa. Hewan ini mendapat perlakuan khusus agar dagingnya berkualitas.

Di antara sekian perlakukan khusus itu adalah menjaga kualitas tidur. Agar bisa tidur nyenyak, Mike Tyson tidur di alas karpet seharga Rp2 juta.

" Karpetnya dipesan langsung dari Surabaya. Harganya Rp2 juta. Kalau tidur di atas karpet itu dia bisa lebih nyenyak," ujar anak Abdul Rahim, Farid, dikutip dari Liputan6.com.

Farid mengatakan kualitas tidur yang terjaga berdampak pada mutu daging Mike Tyson saat dikurbankan nanti. Selain itu, pakan sapi ini juga khusus dengan pola makan yang juga dijaga.

" Kita juga jaga pola makannya agar kondisinya tetap sehat, pakannya pun khusus yakni ampas tahu, rumput hijau, dan pelepah pisang," kata dia.

 

2 dari 6 halaman

Rutin Mandi Dua Kali Sehari

Si pemilik sapi juga menjamin Mike Tyson selalu dimandikan setiap hari. Bahkan seperti mandi manusia, dua kali sehari.

" Iya kita mandikan Tyson setiap pagi dan sore," kata Farid.

Jokowi membeli sapi ini beberapa hari lalu dengan harga Rp85 juta. Sapi jenis Simental ini pun dijaga ketat agar tidak dicuri.

" Sengaja kita jaga walaupun sebenarnya tidak pernah disuruh oleh Pak Presiden Jokowi. tapi kami tidak mau sesuatu yang tidak diinginkan terjadi," kata Farid.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Fauzan)

3 dari 6 halaman

Inilah Mike Tyson, Sapi Kurban Jokowi

Dream - Jokowi membeli sapi untuk berkurban di Sulawesi Barat. Uniknya, sapi tersebut diberi nama Mike Tyson, petinju legendaris berjuluk Si Leher Beton.

Mike Tyson merupakan sapi jenis Simental. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu memebeli sapi tersebut dari peternak bernama Abdul Rahim dengan harga Rp85 juta.

" Sapi ini saya beri nama Mike Tyson karena kami sekeluarga penggemar Mike Tyson. Usianya tiga tahun, beratnya 1.150 kilogram," kata Abdul Rahim, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 8 Agustus 2019.

Abdul Rahim bangga sapi unggulannya dibeli Jokowi. Apalagi, Jokowi selalu membeli sapi kurban dengan harga tinggi. " Alhamdulillah rezeki saya tahun ini," ujar dia.

4 dari 6 halaman

Pakan Istimewa

Mike Tyson memang diberi perawatan spesial oleh Rahim, yang selalu memandikannya dua kali dalam sehari. " Pagi dan sore," ucap dia.

Rahim juga memberi makan Mike Tyson dua kali sehari. Pakannya pun istimewa. " Rumput segar, ampas tahu, dan pelepah pisang," tambah dia.

Rencananya, Mike Tyson akan disembelih di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Sumber: Liputan6.com/Fauzan

5 dari 6 halaman

Jokowi Beli Dua Sapi 'Lembu Suro' Boyolali untuk Kurban

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesan dua ekor sapi ukuran jumbo sebagai hewan kurban di Hari Idul Adha 1440 Hijriah. Dua sapi tersebut dibeli dari peternak di Dukuh Pilangsari, Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah.

Peternak penggemukan sapi `Lembu Suro`, Andi Saputro, mengatakan, ada utusan Presiden Jokowi yang sempat ke peternakannya untuk mencari sapi kurban.

Setelah melihat-lihat, dua utusan itu memilih dua ekor sapi ukuran jumbo. Dua sapi tersebut akan menjadi hewan kurban di dua masjid di Surakarta, Jawa Tengah.

" Dua ekor sapi kurban pesanan dari Pak Jokowi itu, akan dikirim satu ekor di Masjid Agung Solo, dan satu ekor lainnya untuk dikurbankan di Masjid Al Wustho barat, Pura Mangkunegaran, Solo," ujar Andi, dikutip dari Merdeka.com, Rabu 7 Agustus 2019.

6 dari 6 halaman

Harganya

Andi mengatakan, dua sapi pilihan Jokowi tersebut berbobot 1,3 ton dan 1,1 ton.

" Dua ekor sapi pesanan Pak Jokowi, yakni jenis simental dengan ukuran berat jumbo, 1,3 ton per ekornya dengan harga Rp100 juta, sedangkan satu lainnya 1,1 ton di bawah Rp100 juta per ekor," kata Andi.

Menurut Andi, usaha penggemukan sapi miliknya awalnya bermodal empat sapi. Hingga saat ini, dia memiliki 132 ekor sapi yang terbagi di dua peternakan di Boyolali.

Harga hewan sapi yang termurah dijual sekitar Rp22 juta dan termahal sekitar Rp100 juta per ekor jenis simental dan limosin.

" Saya bangga dan senang dapat melayani pesanan untuk hewan kurban dari Presiden Jokowi. Usaha peternakan penggemukan sapi Lembu Suro Desa Potronayan ini bisa menjadi terkenal dan banyak pesanan," kata dia.

Sumber: Merdeka.com/Raynaldo Ghiffari Lubabah

Join Dream.co.id