Sandiaga Uno Kaget, Buntuti Pengemis Tahunya Naik Fortuner

News | Rabu, 6 Juni 2018 03:01
Sandiaga Uno Kaget, Buntuti Pengemis Tahunya Naik Fortuner

Reporter : Syahid Latif

Tiba-tiba di pojokan kawasan rumahnya, si pria kumal itu naik sebuah mobil mewah.

Dream - Kisah tentang pengemis tajir yang ketahuan naik mobil mewah tak hanya terjadi di negara Timur Tengah atau China. Di Jakarta, kisah itu juga terjadi. Fenomena itu bahkan disaksikan langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Dalam pengakuannya, Sandiaga mengaku pernah membuntuti seorang pengemis di dekat rumahnya. Dia memergoki seorang pengemis berwajah agak kumel sedang meminta-minta ke warga yang melintasi.

" Deket rumah saya. Coba, deh, nanti ada tuh, peminta-minta pakaian agak kumel sedikit, tapi mukanya enggak kayak orang peminta," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta dikutip dari laman Liputan6.com.

Penasaran dengan perawakan pengemis itu, Sandiaga mencoba membuntutinya. Hingga si pria berpura-pura miskin itu sampai di sebuah pojokan daerah itu.

Di tempat itu, lanjut Sandiaga, tiba-tiba sebuah sebuah mobil mewah mendekatinya. " Ternyata di pojokan naik mobil Toyota Fortuner," ujar dia.

Menurut dia, pengemis yang menyamar seperti yang ditemuinya tidak layak mendapat sedekah. Dari pandangannya, pria itu termasuk orang mampu dan tidak layak mendapatkan infak dan sedekah.

Lebih jauh Sandi mengatakan para manusia gerobak dan pengemis di Jakarta yang biasanya muncul menjelang akhir puasa akan ditampung Dinas Sosial. Dia mengimbau masyarakat tidak memberikan zakat pada pengemis terutama manusia gerobak.

Dia khawatir jika para pengemis itu mendapat zakat langsung dari masyarakat, akan semakin banyak orang yang datang mengemis ke Jakarta.

" Nanti insyallah bisa disalurkan dan meningkatkan taraf hidup, membuka lapangan kerja dan memastikan tidak ada migrasi besar manusia gerobak atau peminta-minta musiman, karena secara tradisi kota suka bagi-bagi uang," dia menandaskan.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

 

 

Komentar
Beri Komentar
[17 Apr 13:00] Live Streaming Pemilu 2019
Join Dream.co.id
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 6