Jokowi Kaget Diberi Oleh-Oleh 3 Ton Jeruk dari Petani Karo yang Minta Jalan Desanya Diperbaiki

News | Selasa, 7 Desember 2021 13:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Kondisi jalan di lingkungan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara mengalami kerusakan cukup parah.

Dream - Presiden Joko Widodo menerima enam perwakilan masyarakat Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin 6 Desember 2021. Perwakilan itu ingin menyampaikan aspirasi, meminta Pemerintah segera memperbaiki jalan di lingkungannya yang sudah lama rusak.

Enam perwakilan tersebut datang ke Istana Negara bukan dengan tangan kosong. Mereka membawa satu truk berisi jeruk manis yang beratnya mencapai 3 ton. Jeruk tersebut diberikan kepada Jokowi sebagai oleh-oleh dari kebun petani Liang Melas Datas.

Kepada enam perwakilan masyarakat LMD, Jokowi mengaku sudah mengetahui persoalan yang akan disampaikan. Dia bahkan telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, untuk segera menggarap jalan rusak tersebut.

" Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin sudah sampai sana, tadi pagi mulai melihat lapangan, sudah ngukur, nanti sebentar lagi dikerjain," ujar Jokowi disambung tawa, dalam video yang diunggah kanal Sekretariat Presiden.

Jokowi Kaget Diberi Oleh-Oleh 3 Ton Jeruk dari Petani Karo yang Minta Jalan Desanya Diperbaiki
Presiden Joko Widodo Menerima Oleh-oleh Jeruk Dari Petani Liang Melas Datas, Kabupaten Karo (Sekretariat Presiden)
2 dari 4 halaman

Jokowi Kaget

Jokowi sempat berbincang sejenak dengan perwakilan masyarakat. Tatkala melihat jeruk yang diturunkan dari truk, Jokowi terkagek.

" Jeruknya gede-gede gitu ya," kata Jokowi.

Jokowi sempat bertanya apakah jeruk tersebut bisa langsung dimakan atau untuk minuman. Salah satu tamu menjawab jeruk tersebut bisa langsung dimakan.

" Wah, gede-gede banget ini. Nanti saya bagi separuh dengan Pak Menteri PU nanti," kata dia.

3 dari 4 halaman

Kagum Pada Hasil Bumi Petani Karo

Jeruk itu juga akan dibagikan Jokowi ke sejumlah menteri. Jokowi kagum dengan hasil pertanian masyarakat di Kabupaten Karo.

" Ini jeruk bagus banget lho," kata Jokowi.

Di akhir pertemuan, Jokowi memberikan bingkisan kepada perwakilan masyarakat LMD. Dia meminta bingkisan itu disampaikan kepada masyarakat.

" Oleh-oleh sudah saya terima, gantinya. Ok, semuanya disampaikan," kata Jokowi.

4 dari 4 halaman

Join Dream.co.id