Ingin Bantu Korban Tsunami Banten, Salurkan Donasimu ke Posko KLY

News | Kamis, 10 Januari 2019 16:12
Ingin Bantu Korban Tsunami Banten, Salurkan Donasimu ke Posko KLY

Reporter : Ahmad Baiquni

KLY membuka posko pengumpulan bantuan yang akan disalurkan bagi masyarakat korban tsunami banten hingga 18 Januari 2019.

Dream - Proses rehabilitasi paska-bencana tsunami di Anyer, Serang, Banten belum berakhir. Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang berada di tempat pengungsian.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat tsunami Banten menyebabkan 429 jiwa meninggal dunia dan 14.075 orang mengalami luka-luka.

Selain itu, 2.752 rumah, 92 penginapan, 150 perahu dan kapal dinyatakan rusak. Nilai kerugian akibat bencana ini diprediksi mencapai Rp304 triliun.

Hingga saat ini, banyak masyarakat masih membutuhkan uluran tangan. Untuk meringankan beban mereka, KLY kembali menggelar pengumpulan donasi.

Masa pengumpulan ditetapkan berlaku hingga 18 Januari 2019. Untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan bantuan, KLY membuka posko penampungan donasi.

Posko tersebut berada di dekat meja resepsionis kantor KLY dengan alamat Jalan R.P. Soeroso Nomor 18, RT.09 RW.05, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350.

Bantuan yang diperlukan masyarakat Banten saat ini yaitu susu bayi dan balita, pampers bayi, dan pembalut. Selain itu, masyarakat sangat membutuhkan makanan siap saji karena tidak adanya alat masak dan air bersih.

Jika ingin memberikan bantuan dalam bentuk donasi uang dapat diserahkan ke posko atau ke link kitabisa.com/pulihkanbanten. Setiap dana yang terkumpul akan dibelanjakan bahan pangan dan dikirimkan langsung ke area bencana.

Apabila ingin turut serta menyemangati masyarakat Banten agar segera pulih, Anda dapat kirimkan foto lewat peduli.kly.id. Setiap bantuan dan semangat Anda sangat berarti bagi mereka.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id