Rombongan Presiden Jokowi Langsung Berhenti Saat Ada Ambulans

News | Kamis, 6 Januari 2022 12:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Momen ini menuai kekaguman, sekelas presiden mau memprioritaskan ambulans.

Dream - Ketika ada ambulans dengan kondisi sirine berbunyi, sudah jadi keharusan bagi pengguna jalan lain untuk membuka akses. Karena, ambulans tersebut sedang dalam kondisi darurat.

Sayangnya, masih banyak pihak yang tidak mau memahami ketentuan ini. Malah ada saja pengguna jalan yang tidak mau mengalah.

Sebuah video sedang viral, menunjukkan peristiwa saat rombongan Presiden Joko Widodo melintas. Momen ini membuat publik kagum.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @polisi_indonesia, terlihat rombongan Jokowi akan melintas. Dari arah berlawanan, ada satu unit ambulans sedang membawa pasien.

 

Rombongan Presiden Jokowi Langsung Berhenti Saat Ada Ambulans
Rombongan Presiden Joko Widodo Dahulukan Ambulans (Instagram @polisi_indonesia)
2 dari 5 halaman

Ambulans Sempat Berhenti

Video itu diambil dari dalam ambulans. Terlihat beberapa petugas pengawalan unsur TNI-Polri melaju, terdiri dari tiga motor dan dua mobil.

Ambulans sempat berhenti namun petugas di mobil terdepan memberikan aba-aba dari pengeras suara agar ambulans tetap bergerak. Kemudian, petugas pengawalan yang menggunakan motor memberikan tanda dengan tangan, agar ambulans terus melaju.

Arahan yang sama diberikan petugas pengawalan di belakang. Petugas mengayunkan tangan, meminta Ambulans jangan sampai berhenti.

 

3 dari 5 halaman

Ambulans Pun Melaju

Driver ambulans mengikuti instruksi dan menginjak tuas gas. Ambulans melaju cukup kencang, sementara seluruh mobil rombongan utama berhenti di pinggir jalan.

Ambulans lalu melaju kencang. Satu per satu mobil rombongan dilewati, hingga muncul Mercedes Benz bertuliskan Indonesia 1 yang memuat Jokowi.

" Kuwi (itu) Pak Presiden," kata perekam.

Peristiwa itu terjadi ketika Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi anak dan menyerahkan bantuan modal kepada pelaku UMKM.

 

4 dari 5 halaman

Bikin Warganet Kagum

Video tersebut membuat warganet terkagum. Ada yang menyebut ini jadi contoh buat pejabat lainnya.

" Patut d contoh,sekelas presiden loh.pejabat lain juga harus memberi contoh juga ya," tulis warganet.

" Presiden aj duluin ambulance....ini org biasa lagu2 an g ngasih jl ambulance," tulis warganet.

" Yg gini2 ko ga viral yah?" tulis warganet.

" Presiden aja ngasih jalan ,gak usah sok keren lu yang suka halangin ambulance," tulis warganet.

5 dari 5 halaman
Join Dream.co.id