Remaja Diduga Panik dan Injak Gas, Minibus Nyemplung ke Bendungan

News | Rabu, 22 Januari 2020 12:00
Remaja Diduga Panik dan Injak Gas, Minibus Nyemplung ke Bendungan

Reporter : Maulana Kautsar

Beruntung tujuh penumpang bisa diselamatkan.

Dream - Meski belum saatnya izin keluar, Ade, 15 tahun, nekat mengemudi mobil Toyota Kijang bernomor polisi T 1009 OL. Warga Desa Kondang, Patokbeusi, Subang tersebut membuat mobil yang dia tumpangi terperosok ke Bendungan Barugbug, Desa Situdam, Jatisari, Karawang.

Menurut saksi mata, Aldi Gumelar, insiden mobil masuk bendungan tersebut terjadi pada Selasa, 21 Januari sekitar pukul 17.00 WIB. Mobil melaju dari arah Barugbug menuju Situdam.

Aldi menyebut, saat mendekati bendungan, kecepatan mobil bertambah hingga akhirnya masuk ke pintu air Sungapan.

" Sesudah melewati jembatan bendungan, menikung ke kanan dengan kecepatan tinggi hingga kecebur sungai," kata Aldi, dilaporkan Liputan6.com, Rabu, 22 Januari 2020.

Kepala Desa Situdam, Iwan Kurniawan menduga, Ade salah menginjak pedal saat melewati jalan sempit di lokasi kejadian.

" Diduga salah menginjak pedal gas, seharusnya pedal rem yang diinjak saat melewati tikungan bendungan," kata Iwan.

 

2 dari 5 halaman

Penumpang dan Mobil Berhasil Dievakuasi

Iwan mengatakan, mobil tersebut tujuh orang penumpang. Terdiri dari dua orang laki-laki dewasa, dua perempuan dewasa, dan dua orang anak-anak, serta satu pengemudi yang masih di bawah umur.

Warga yang melakukan evakuasi harus terjun ke sungai karena debit air yang sedang tinggi. " Semua penumpang berikut sopir dalam mobil ada tujuh orang dievakuasi dalam keadaan selamat," kata dia.

Iwan kemudian meminta bantuan warga setempat untuk mengevakuasi mobil tersebut. Pihaknya juga menghubungi petugas bendungan untuk mengurangi debit air, supaya mobil mudah dievakuasi. Mobil berhasil dikeluarkan sekitar pukul 18.15 WIB.

" Proses evakuasi secara manual cukup makan waktu, karena hanya mengandalkan tali yang ditarik warga beramai-ramai, sementara sopir yang masih bocah trauma," ucap dia.


Sumber: Liputan6.com/Abramena

3 dari 5 halaman

Evakuasi Mobil Masuk Jurang, Tangan Pucat di Jendela Bikin Syok!

Dream - Proses evakuasi mobil pabrikan Malaysia, Perodua Viva yang terjun ke jurang di jalan Gombak Tua arah Genting Sempah, Bentong, Malaysia meninggalkan kisah misterius.

Dilansir dari World of Buzz, dalam video detik-detik proses evakuasi yang diposting ke twitter oleh akun @khalids pada 11 Agustus 2019 lalu, terlihat ada seperti penampakan tangan misterius berwarna pucat.

Terlihat, tangan itu seperti melempar sesuatu dari jendela di kursi belakang.

" Sebuah mobil ditarik keluar dari jurang di jalan Gombak tua kemarin, menuju Genting Sempah. Lihat videonya saat mobil ditarik keluar. Saya tidak tahu itu apa," Tulis Khalid dalam cuitannya.

4 dari 5 halaman

Daerah Berhantu?

Belum diketahui apakah terdapat korban di dalam mobil saat tengah dievakuasi seperti yang terekam dalam video.

Namun banyak yang berspekulasi bahwa itu hanyalah seekor binatang kecil, yang melompat keluar dari belakang mobil.

Namun tak jarang juga yang meyakini itu tangan dari salah satu penunggu hutan. Mengingat, banyak masyarakat Malaysia yang meyakini jalanan ini memang berhantu.

Coba perhatikan baik-baik ke dalam video, menurutmu ini apa?

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Car being towed out of the ravine at old Gombak road yesterday, heading towards Genting Sempah. Check out the vid as the car is being pulled out. I can't quite figure it out. pic.twitter.com/qb0yZzRuNG

— Khalid (Better) (@khalids) August 11, 2019

Terkait
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id