Rela Terobos Hujan Demi Dream #BanggaBerhijab Makin Seru

News | Minggu, 23 Februari 2020 09:40
Rela Terobos Hujan Demi Dream #BanggaBerhijab Makin Seru

Reporter : Ahmad Baiquni

Hujan tak bikin semangat peserta #BanggaBerhijab kendor.

Dream - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota pagi ini tidak menyurutkan semangat para hijabers untuk mengikuti gelaran Dream #BanggaBerhijab. Mereka rela menerjang hujan demi memeriahkan di acara ini.

Para peserta terlihat sangat antusias dan menikmati rangkaian aktivitas yang sudah dijadwalkan. Ada sekitar 300 peserta telah terdaftar.

" Saya nerobos banjir dari Kampung Melayu ke sini soalnya rounddown-nya juga bagus. Jadi saya bela-belain nerobos sampai dianter suami," ujar Indah Permatasi, salah satu peserta Dream #BanggaBerhijab di Jakarta, Minggu 23 Februari 2020.

Guyuran gerimis saat fun walk berlangsung pada pukul 05.00 WIB di sepanjang Area Car Free Day (CFD) Senayan membuat peserta tetap antusias. Sejuknya cuaca GBK membuat peserta semakin semangat mengikuti fun walk.

" Saya jadi makin semangat karena kan abis ujan ni cuacanya sejuk, adem gitu gak panas," tambah Indah.

 

2 dari 4 halaman

Rangkaian Acara yang Seru

Usai fun walk, kegiatan dilanjutkan dengan sharing session bersaama Nameera Skin Care dan Laudy Cynthia Bella. Kehadiran LCB membuat para peserta semakin bersemangat dalam #BanggaBerhijab.

" Padahal kemarinnya saya habis mengadakan acara sunatan. Tapi hari ini saya bela-belain ke sini mau ikut talkshownya Laudya Cynthia Bella" ungkap Indah.

Indah merasa senang sekali mengikuti acara ini. Sebab menyadarkan para muslimah akan kewajiban menggunakan hijab.

 Bangga Berhijab© dream.co.id

" Bagus ini acaranya, saya suka. Biar kesadaran orang berhijab lebih aware lagi kan hijab wajib. Kaya yang nggak berhijab kan nanti dikasih hijab," tuturnya.

Lebih seru lagi, ada sesi cooking demo oleh MasterChef Kevin Panvemanan. Tidak hanya itu, peserta akan dihibur oleh group musik Emil & Friends.

Dalam perayaan World Hijab Day yang jatuh setiap 1 Februari, Dream.co.id akan membagikan hijab gratis bagi peserta yang menukarkan hijab lama mereka. Di samping itu, masih banyak berbagai games seru dan doorprize dengan hadiah menarik.

Laporan: Rifani Indrianti

3 dari 4 halaman

Keseruan Dream #BanggaBerhijab, Ratusan Hijabers Ramaikan Halal Park

Dream - Muslimah patut berbangga dengan Wold Hijab Day. Perayaan ini pertama kali digagas oleh wanita asal New York bernama Nazma Khan pada 2013 silam.

Imigran asal Bangladesh itu kerap dicibir lantaran menjadi satu-satunya murid berhijab di sekolah. Nazma kemudian mengajak para perempuan Muslim dan non-Muslim dari seluruh dunia untuk mengenakan hijab setiap 1 Februari.

Hari Hijab Sedunia dibuat dengan harapan menumbuhkan toleransi dan pemahaman mengenai Islam. Turut memeriahkan World Hijab Day, laman muslim lifestyle Dream.co.id menggelar acara #BanggaBerhijab di Halal Park, Senayan.

 World Hijab Day© dream.co.id

Pemimpin Redaksi Dream.co.id, Ismoko Widjaya, saat pembukaan perayaan World Hijab Day 2020 (Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini)

Cuaca mendung tak menghalangi Sahabat Dream untuk mengikuti fun walk sejauh 5 km di sepanjang area Car Free Day (CFD) Senayan. Meski sejumlah wilayah Jakarta sempat diguyur hujan, ada sekitar 300 orang yang bersemangat mengikuti #BanggaBerhijab. Bahkan jumlah peserta sampai melebihi jumlah kursi yang tersedia.

" Dalam rangka memperingati World Hijab Day 1 Februari, kita ingin mengkampanyekan bahwa pakai hijab juga menyenangkan. Bukan hanya soal agama tapi dengan berhijab kita juga bisa tampil fun, kece, menularkan kebaikan, serta menimimalisir kejahatan. Jadi ayo kita #BanggaBerhijab!," tutur Pemimpin Redaksi Dream.co.id, Ismoko Widjaya, di Halal Park, Jakarta Pusat, Minggu 23 Februari 2020.

 

4 dari 4 halaman

Acara Seru dan Banjir Hadiah

Setelah itu peserta akan beristirahat sebelum menyimak sharing session bersama Nameera Skin Care dan Laudya Cynhtia Bella. Aktris 31 tahun itu akan membagikan tips dan rahasia kecantikannya untuk Sahabat Dream.

Semakin inspiratif, acara dimeriahkan oleh MasterChef Kevin Pangemanan di siang hari. Peserta diajak menyimak cooking demo dengan memakai peralatan masak Cosmos yang serba canggih.

 World Hijab Day© dream.co.id

Pembukaan World Hijab Day 2020 (Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini)

Dream.co.id turut membagikan hijab gratis bagi seluruh peserta yang menukarkan hijab lama mereka di acara #BanggaBerhijab. Bertukar fashion item menjadi solusi untuk tampil stylish dan up to date tanpa membeli barang baru serta mengurangi limbah fashion.

Enggak cuma itu, ada berbagai games dan doorprize dengan hadiah menarik loh. Grup musik Emil & Friends juga akan menemani Sahabat Dream sepanjang hari. Terus ikuti keseruan acara #BanggaBerhijab ya!

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id