Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Real Count KPU Pagi Ini: Suara Jokowi Mengejutkan, Bagaimana Prabowo?

Real Count KPU Pagi Ini: Suara Jokowi Mengejutkan, Bagaimana Prabowo? Jokowi Dan Prabowo (Liputan6.com)

Dream - Perolehan suara masing-masing calon dalam Pilpres 2019 terus bertambah dalam real count Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prosentase suara pasangan 01 dan 02 juga mengalami perubahan.

Berdasarkan real count yang dilakukan KPU, pukul 10.00 WIB, Selasa 23 April 2019, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah menginput hasil penghitungan suara sebanyak 159.630.

Angka itu sekitar 19,6 persen dari total TPS di seluruh Indonesya yang jumlahnya mencapai 813.350.

Dari total suara yang masuk dalam real count hingga pukul sepuluh itu, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraup 16.654.989 suara atau sekitar 55.11 persen.

Prosentase itu mengalami kenaikan dari hari kemarin. Pada pukul 17.30 WIB pada Senin kemarin, suara Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai 54,95 persen.

Sementara, suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 13.566.019 atau 44,89 persen. Prosentase ini turun dari hari kemarin, yang mencapai 45,05 persen.

Kantong Suara Jokowi Vs Prabowo

Perolehan suara terbanyak Jokowi-Ma'ruf tetap berasal dari dua provinsi, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Tengah, Jokowi-Ma'ruf mendapat 3.114.114 suara dan Jatim sebanyak 2.183.212 suara.

Sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan suara terbanyak di Jawa Barat dan Sumatera Barat. Di Jawa Barat, pasangan ini mendapatkan 1.375.962 suara dan Sumatera Barat sebanyak 1.140.843 suara.

 

 

Ini Diagramnya

Real count KPU

Ini Peta Suara Jokowi Vs Prabowo

real count kpu

Instruksi Sandiaga Setelah Kondisi Membaik: Jangan Kasih Kendor!

Dream - Kondisi cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, telah membaik. Sandiaga sudah berolah raga, bahkan membuat video untuk memberi semangat para pendukungnya.

Dalam video yang diunggah di Twitter pribadinya, @sandiuno, dia mengajak relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi untuk tetap semangat mengawal C1.

"C1 itu amanah dari rakyat untuk menghasilkan pemilu yang jujur adil dan bermartabat. Kita kawal terus prosesnya jangan kasih kendor," kata Sandiaga, Senin 22 April 2019.

Sandiaga berterima kasih kepada para simpatisan dan relawan yang telah berjuang mengawal TPS dan C1. Dia mendengar sejumlah kisah inspiratif dari ibu-ibu dalam mengawal C1.

"Ibu-ibu yang sampai patah kakinya, malam-malan tidak tidur, dan berjuang untuk mengawal proses demokrasi kita," ucap dia.

Sandiaga yakin, dengan proses seperti ini, masa depan demokrasi Indonesia semakin cerah. "Ayo kita kawal TPS. Semangat untuk semuanya," ujar Sandiaga Uno.

Masih Drop, Begini Kondisi Terbaru Sandiaga Uno

Dream - Sandiaga Uno mengabarkan kondisi terbarunya. Calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto tersebut baru saja menjalani pemeriksaan.

"Ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup," tulis Sandiaga Uno di Instagram, Sabtu 20 April 2019.

Melalui Instagram itu, Sandiaga terlihat mengenakan kaos biru. Sandiaga yang terlihat duduk di sofa itu mengenakan sarung dan berpeci putih.

Sandiaga Uno terlihat sedang menjalani pemeriksaan. Seorang pria tampak memeriksa lengan kanan Sandiaga Uno.

Terimakasih

Melalui unggahan itu pula Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih kepada msyarakat yang selama ini telah berdoa dan memberikan dukungan.

      View this post on Instagram

Ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup. Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan dukungan. Jangan patah semangat, kita terus berjuang menegakkan keadilan.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on 

"Jangan patah semangat, kita terus berjuang menegakkan keadilan," tambah Sandiaga Uno.

Pamit

Pada unggahan sebelumnya, Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan. Dia diperiksa oleh dokter Kartariadi Gandadinata dari RS Awal Bros.

"Hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari," tulis Sandiaga.

      View this post on Instagram

Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dokter Kartariadi Gandadinata dari RS Awal Bros, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari. Buat teman-teman yang biasanya ikut berlari pagi dan main basket di akhir pekan, saya terpaksa harus absen dulu hingga diperbolehkan oleh dokter. Selamat berakhir pekan semuanya. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga dan kerabat. Tetap semangat!

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Dia bahkan meminta izin kepadaa teman-temannya yang selama ini berlari dan main basket bersama. "Saya terpaksa harus absen dulu hingga diperbolehkan oleh dokter."

"Selamat berakhir pekan semuanya. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga dan kerabat. Tetap semangat!"

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Prabowo Ungkap Pesan Jokowi: Siap-Siap, Tiap Hari Ada yang Minta Ketemu

Prabowo Ungkap Pesan Jokowi: Siap-Siap, Tiap Hari Ada yang Minta Ketemu

Jokowi berpesan agar Prabowo bersiap karena akan ada banyak pihak ingin bertemu usai Pemilu 2024.

Baca Selengkapnya
Prabowo-Gibran Dinyatakan Menang Pilpres 2024, Begini Respons Jokowi

Prabowo-Gibran Dinyatakan Menang Pilpres 2024, Begini Respons Jokowi

Jokowi sangat menghargai setiap proses yang ada. Ia pun mengapresiasi kerja keras yang dilakukan KPU dan Bawaslu selama penyelenggaraan Pemilu.

Baca Selengkapnya
Prabowo Sebut Koalisi Indonesia Maju Adalah Tim Jokowi, Begini Respons Presiden

Prabowo Sebut Koalisi Indonesia Maju Adalah Tim Jokowi, Begini Respons Presiden

Jokowi mengatakan urusan koalisi merupakan ranah Prabowo dan partai politik pengusung.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Kehormatan Bintang Empat dari Jokowi Besok

Pratikno mengungkap, Jokowi juga akan memberi sambutan pada acara tersebut.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya