Ratna Sarumpaet: Tompi Selamatkan Saya

News | Selasa, 23 April 2019 14:02
Ratna Sarumpaet: Tompi Selamatkan Saya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Ratna tidak tahu alasan Tompi dihadirkan di sidang kasusnya.

Dream - Terdakwa penyebaran berita hoaks pemukulan, Ratna Sarumpaet, mengaku tidak paham mengapa sampai penyanyi yang juga dokter bedah plastik, Tompi, dihadirkan dalam sidang atas kasusnya.

Ratna justru berpikir Tompi adalah orang yang telah menyelamatkannya. Sebab, kata dia, Tompi telah membuatnya tersadar untuk berhenti berbohong.

" Saya tidak tahu kenapa saudara Tompi ini ada di sini ya, karena sebenarnya dialah yang menyelamatkan dan menyadarkan saya untuk berhenti berbohong. Terima kasih," ujar Ratna usai kesaksian Tompi di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.

Dalam sidang ini, Tompi memberikan penjelasan mengenai cuitannya di Twitter. Cuitan itu berisi keterangan hasil analisis Tompi terhadap foto wajah lebam Ratna yang tersebar di media sosial.

Dalam cuitan itu, Tompi mengatakan luka lebam Ratna bukan akibat pemukulan melainkan efek operasi plastik. Tetapi, Ratna tidak memberikan tanggapan atas cuitan Tompi.

" Malamnya, saya tweet ini bukan pemukulan. Ini operasi bedah plastik," kata Tompi.

Setelah muncul polemik, cuitan Tompi diserang oleh beberapa politisi. Beberapa di antaranya seperti Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Di hadapan majelis hakim PN Jakarta Selatan, Tompi mengaku awal mula dia tahu kasus ini dari cuitan Fadli Zon berupa foto bersama Ratna Saumpaet. Fadli membubuhkan keterangan berisi kronologis penganiayaan yang dialami Ratna.

Saat beredar foto Ratna yang lebih jelas, Tompi semakin yakin wanita itu tidak dianiaya. Dia pun mengaku menemukan kejanggalan antara foto dengan keterangan yang diunggah Fadli.

" Saya semakin yakin saat ada foto (Ratna) rambut diikat itu di-treatment supaya nggak kotor. Gerakan itu sebagai kebiasaan kita dokter plastik," kata dia. (ism)

2 dari 5 halaman
RAMADAN BUZZ: Belajar Tari Sufi Bareng Santri
Join Dream.co.id