Baznas Terima Bantuan Rp 800 Juta untuk Palu-Donggala

News | Rabu, 17 Oktober 2018 06:01
Baznas Terima Bantuan Rp 800 Juta untuk Palu-Donggala

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Akan diserahkan ke korban melalui Baznas di tingkat provinsi.

Dream - PT Karpowership Indonesia memberikan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehme Ufuk Berk mengatakan, bantuan yang diberikan itu berupa tenda, velbed, matras, makanan, kebutuhan bayi dan wanita. Jika dirupiahkan, bantuan tersebut senilai Rp800 juta.

" Duka Donggala dan Palu adalah duka kita bersama, maka dari itu dalam rangka untuk membantu para warga di wilayah Sulawesi Tengah kami bekerjasama dengan Baznas akan mengirimkan bantuan," kata Mehmet di Jakarta, Selasa 16 Oktober 2018.

Selain itu, kata dia, bantuan juga tidak hanya diberikan oleh perusahaan. Para karyawan juga ikut menyumbang.

" Semoga para korban diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga korban tsunami dan gempa bumi di Sulawesi Tengah," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Komisioner Baznas, Nana Mintarti menuturkan, nantinya proses penyaluran bantuan ini akan diserahkan melalui Baznas Provinsi Sulawesi Tengah, Baznas Kota Palu, dan Baznas Kabupaten Donggala.

" Tiga wilayah dan kita sudah punya posko-poskonya. Posko utama itu kantor Baznas Provinsi," ujar Nana.

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id