Detik-Detik Mendebarkan Penyelamatan Pria Niat Loncat dari Lantai 39 Apartemen

News | Jumat, 30 Oktober 2020 17:20
Detik-Detik Mendebarkan Penyelamatan Pria Niat Loncat dari Lantai 39 Apartemen

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

"Prosesnya beliau terselamatkan setelah dibujuk."

Dream - Seorang pria paruh baya nekat mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 39 sebuah apartemen di kawasan Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Oktober 2020. Niatnya digagalkan dua petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang naik dari lantai teritnggi gedung tersebut  

Aksi pria yang hanya menggunakan pakaian dalam tersebut terekam video amatir masyarakat yang kemudian banyak diunggah di media sosial.

Selain petugas Damkar dari Dinas Penanggulangan Kebakaran Provinsi DKI Jakarta, upaya penyelamatan pria yang berniat bunuh diri itu juga dibantu Petugas Gondola Gedung. Para petugas langsung mengevakuasi pelaku usai upaya penyelamatan yang mendebarkan tersebut.

" Prosesnya beliau terselamatkan setelah dibujuk. Petugas masuk ke dalam apartemen," kata petugas komunikasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakpus, Jujung, dikutip dari rri.co.id, Jumat 30 Oktober 2020.

 

 

2 dari 4 halaman

Pria lansia berinisial H (62) tersebut, berhasil dievakuasi pada pukul 12.30 WIB dan sudah diserahkan kepada keluarganya.

" Di dalam apartemen ada keluarganya. Dugaan memang hendak bunuh diri, penyebabnya hendak bunuh diri) kita belum tahu. Sementara masih di apartemen, masih bersama keluarganya. Proses selanjutnya kita belum tahu," kata Jujung.

Lansia Bunuh Diri© Instagram @warung_jurnalis

3 dari 4 halaman

Sebanyak 5 unit light rescue dan 15 personel, dikerahkan ke lokasi utuk melakukan evakuasi.

Selain membujuk korban dari dalam, petugas juga mempersiapkan sejumlah alat untuk evakuasi.

" Kita persiapannya ada air bag, rapling tali untuk memanjat gedung," katanya.

Proses Evakuasi© Instagram @warung_jurnalis

Join Dream.co.id