Prabowo Temui Mahfud MD Bahas Kontrak Pengadaan Alutsista

News | Jumat, 13 Desember 2019 18:01
Prabowo Temui Mahfud MD Bahas Kontrak Pengadaan Alutsista

Reporter : Maulana Kautsar

Kita harus pandai-pandai untuk jaga kepentingan nasional.

Dream - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, bertemu dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Keduanya membahas sejumlah isu terkait pertanahan, salah satu kontrak lama pengadaan alutsista dengan mitra luar negeri.

" Ada masalah dengan beberapa kontrak lama di luar negeri. Masalah alutsista dianggap terlalu sedang ditinjau kembali, kita sudah review, kaji," ujar Prabowo, Jumat 13 Desember 2019.

Menurut Prabowo, kontrak alutsista ini perlu ditinjau ulang demi kepentingan nasional.

" Kita harus pandai-pandai untuk jaga kepentingan nasional, kan begitu. Yang kedua, nantilah minggu depan," ucap dia.

Masalah lain yang juga dibahas dalam pertemuan tersebut seperti tiga WNI yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf.

" Saya kira yang kedua, sudah berita umum. Yah, ada tiga WNI kita disandera di Filipina. Kita membahas itu," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Putu Merta Suya Putra

2 dari 6 halaman

Lihat Sendiri Alat Tempur RI, Menhan Prabowo: Saya Bangga

Dream - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melihat pameran Industri Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan di halaman Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019.

Dia optimis selama lima tahun ke depan Indonesia punya pertahanan yang mandiri.

" Insya Allah saya optimis lima tahun lagi kita akan lebih mandiri, lebih berdiri di atas kaki kita sendiri. Sekarang saya bangga kita sudah punya kemampuan seperti sekarang, saya kira itu sementara," ujar Prabowo, dilaporkan , Selasa, 3 Desember 2019.

Bertopi koboi, Prabowo memamerkan kendaraan taktis, produk Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau kendaraan tanpa awak, produk senjata atau bom, produk kendaraan tempur (Ranpur), produk optik, produk kapal intai, produk galangan kapal, produk komunikasi, dan produk energi.

" Saya minta mereka datang untuk memamerkan kemampuan mereka, sangat membanggakan, saya melihat kemampuan mereka sangat membanggakan," kata dia.

3 dari 6 halaman

Alhamdulillah Lebih Sangat Maju

Prabowo mengatakan, pameran alutsista ini merupakan permintaan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan industri dalam negeri.

" Dalam pengadaan alutsista untuk kepentingan pertahanan kita, dari selama ini saya dengan wamen kita sedang keliling dan untuk mempercepat proses kita undang industri pertahanan swasta," ujar dia.

" Alhamdulillah kemampuan kita sudah sangat baik sangat maju tentu ada bagian-bagian yang masih kita harus mengadakan litbang lagi," ucap dia begitu.

Sumber: 

4 dari 6 halaman

Moeldoko dan Jubir Prabowo Bicara Agnez Tak Berdarah Indonesia

Dream - Penyanyi Agnez Monica menjadi perbincangan warganet. Perempuan yang sedang meniti karier di dunia musik internasional itu mengaku tak punya darah Indonesia. Pernyataan itu dia sampaikan saat diwawancarai Build Series by Yahoo.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mengatakan, tak yakin Agnez lupa tempat asalnya, Indonesia.

" Jangan terus digoreng Agnez Monica nggak nasionalis. Menurut saya sih nggak," kata Moeldoko, dilaporkan Liputan6.com, Selasa, 26 November 2019.

Dukungan juga diberikan staf khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia yakin bahwa Agnez masih ada rasa nasionalismenya.

“ Saya yakin dia punya semangat nasionalisme dan bela negara, mungkin sebagian dari kita saja menterjemahkannya berbeda-beda, sehingga memunculkan pro dan kontra,” kata Dahnil.

5 dari 6 halaman

Bela Negara

Dahnil mengatakan, pihaknya berencana mengumpulkan Youtuber hingga artis untuk mendorong semangat bela negara.

“ Kami memang sudah merencanakan mengumpulkan para influencer, youtuber, artis dan lainnya untuk membantu Kemenhan mengamplifikasi semangat bela negara, nasionalisme kepada berbagai kalangan. Karena sahabat-sahabat kita tersebut memiliki kemampuan dan kelebihan menyampaikan pesan kepada rakyat kebanyakan,” kata dia.

Dia menuturkan, mayoritas seniman dan artis Indonesia punya semangat nasionalisme dan bela negara yang tinggi.

“ Nah, tinggal kita amplifikasi agar pesan nasionalisme bisa sampai kepada rakyat di bawah melalui karya-karya hebat artis kita,” ucap dia.

6 dari 6 halaman

Tak Ada Murni 100 Persen Indonesia

Dilaporkan , menurut penelitian Eijkman Institute menyebut, tidak ada manusia Indonesia yang punya darah murni.

Deputi Penelitian Fundamental Eijkman Institute, Prof Dr Herawati Aru Sudoyo, menjelaskan jika makna pribumi diartikan sebagai murni 100 persen berdarah Indonesia atau satu suku saja kuranglah tepat.

Menurutnya, tidak ada yang bisa mengklaim sebagai orang pribumi asli.

" Setelah test DNA yang kita lakukan tidak ada yang murni 100 persen. Artinya bahwa kita itu punya nenek moyang yang berbaur, sehingga menjadikan kita apa adanya dan kami belum pernah sekalipun juga mendapatkan yang 100 persen murni satu sumber, jadi tidak ada yang bisa mengklaim bahwa dialah manusia pribumi," ujar Hera di Museum Nasional, Jakarta, Oktober 2019.

Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir
Join Dream.co.id