Prabowo: Pengumuman Rekapitulasi KPU Janggal, Senyap-Senyap

News | Selasa, 21 Mei 2019 13:24
Prabowo: Pengumuman Rekapitulasi KPU Janggal, Senyap-Senyap

Reporter : Maulana Kautsar

"Kami pihak pasangan calon 02 tidak akan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan," tutur dia.

Dream - Prabowo Subianto menyatakan menolak hasil rekapitulasi Pemilihan Presiden 2019 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa 21 Mei 2019. Dia menilai waktu pengumuman hasil rekapitulasi itu sangat janggal.

" Izinkanlah saya atas nama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia 02 dalam rangka pemilihan umum tahun 2019 ini untuk membacakan statement yang kami susun untuk menanggapi pengumuman KPU dinihari tadi, pagi ya, sekitar jam dua pagi, senyap-senyap begitu," kata Prabowo saat konferensi pers.

" Di saat orang sudah tidur, atau belum tidur sama sekali," tambah dia.

Prabowo mengatakan, berdasarkan paparan dugaan kecurangan yang telah dilakukan di Hotel Grand Sahid Jaya pada 14 Mei 2019, tim pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tidak akan menerima hasil rekapitulasi KPU.

" Kami pihak pasangan calon 02 tidak akan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan," tutur dia.

2 dari 2 halaman
Terkait
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral
Join Dream.co.id