Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Potret Perjuangan Petugas Memerangi Covid-19 dan Jaga Pasien Tetap Selamat

Potret Perjuangan Petugas Memerangi Covid-19 dan Jaga Pasien Tetap Selamat Potret Satuan Penanganan Covid-19 Yang Tak Kenal Lelah. (Foto: Facebook)

Dream - Di tengah jumlah kasus positif Covid-19 yang terus meningkat setiap hari di Malaysia, ada sebagian orang yang terus bekerja untuk mengendalikan pandemi tersebut.

Mereka berada di garis depan berjuang melawan pandemi. Sementara warga masyarakat tinggal di rumah menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Para pejuang garis depan ini harus bekerja berjam-jam merawat pasien Covid-19 yang jumlahnya makin bertambah. Tidak ada lagi istirahat yang nyaman.

Mereka tidak punya waktu untuk tidur seperti biasanya. Tugas berat sewaktu-waktu memanggil, dan mereka harus selalu siap.

Mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk dihabiskan bersama keluarga dan teman-teman. Bahkan sekadar untuk kumpul-kumpul sambil bersantai.

Dalam unggahan terbarunya, Kementerian Pertahanan di Sabah memperlihatkan foto-foto tantangan yang harus dilalui oleh satuan tugas penanganan Covid-19 negeri itu.

Kita bisa lihat betapa mereka kelelahan tetapi mereka berusaha yang terbaik untuk menghadapi serbuan musuh yang tak tampak, yaitu virus corona penyebab Covid-19.

Foto pertama menunjukkan para tenaga kesehatan tampak kelelahan di balik baju Alat Pelindung Diri (APD) yang mereka kenakan.

Di balik pakaian APD, mereka begitu kelelahan.

Di foto berikutnya, terlihat satuan tugas penanganan Covid-19 dari unsur tentara baru saja selesai sholat dan memanjatkan doa.

Di samping berusaha, harus berdoa.

Mereka mungkin sedang berdoa untuk keselamatan dirinya, keluarganya, dan seluruh umat manusia agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Foto selanjutnya memperlihatkan dua tenaga kesehatan sedang disemprot cairan disinfektan untuk menghilangkan virus corona.

Dua tenaga kesehatan disemprot disinfektan.

Di foto bawah ini, seorang tenaga kesehatan tampak duduk sambil menundukkan wajah. Sepertinya dia tertidur dalam posisi duduk.

Lelahnya sampai tertidur dalam posisi duduk.

Garda Terdepan Bukan Mereka, Tapi Warga Masyarakat

Berikutnya adalah foto yang menunjukkan sekelompok tenaga kesehatan yang tampak kelelahan. Mereka terbaring di lantai atau bersandar di tembok sekadar melepas penat dan lelah.

Tenaga kesehatan kelelahan usai menangani pasien Covid-19.

Dalam postingan itu, Kementerian Pertahanan Malaysia mengajak masyarakat untuk berada di garis depan melawan virus corona.

Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

(Sumber: World of Buzz)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral Rekaman Percakapan Diduga Pejabat di Batu Bara Dukung Prabowo-Gibran

Viral Rekaman Percakapan Diduga Pejabat di Batu Bara Dukung Prabowo-Gibran

Pria tersebut menegaskan nantinya tidak akan ada pemeriksaan bagi pejabat-pejabat yang mendukung paslon 2, dengan catatan telah berkomitmen.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Menu Telur Favorit

BUNGKUS! Menu Telur Favorit

Hidangan berbahan telur bisa disajikan dalam aneka masakan. Nah, kira-kira kalian suka menu telor yang bagamana? Komentar di bawah yuk

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! THIS OR THAT

BUNGKUS! THIS OR THAT

Kalau Sahabat Dream berada di antara dua pilihan ini, kalian akan pilih tim yang mana?

Baca Selengkapnya