Potret Masa Muda Mertua KSAD dan Prabowo Subianto Saat Tugas di Timor Timur

News | Senin, 25 Januari 2021 16:01
Potret Masa Muda Mertua KSAD dan Prabowo Subianto Saat Tugas di Timor Timur

Reporter : Arini Saadah

Bagaimana potret masa muda keduanya saat masih aktif sebagai anggota militer?

Dream – Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan perwira militer yang saat ini didapuk menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sejak 2018 lalu. Andika juga diketahui sebagai menantu dari Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono.

Selama berkarier di dunia militer, mertua Jenderal Andika Perkasa dikenal sebagai sosok yang aktif terlibat di medan tempur. Hendropriyono pernah bertugas di Timor Timur bersama dengan Prabowo Subianto yang saat ini menjabat menteri pertahanan.

Keduanya saat itu masih berstatus perwira muda. Hendropriyono berpangkat Letkol, sedangkan Prabowo berpangkat Kapten.

Beberapa waktu yang lalu, putra Hendropriyono, Diaz Hendropriyono mengunggah momen kala sang ayah bertuga sbersama Prabowo Subianto.

Penasaran seperti apa potret keduanya saat masih bertugas sebagai anggota militer? Simak ulasannya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Potret Jadul Hendropriyono dan Menhan Prabowo

Lewat akun Instagram pribadinya, putra Hendropriyono membagikan sebuah foto jadul yang menampakkan sang ayah bersanding dengan Menhan Prabowo Subianto.

“ Letkol AM Hendropriyono dan Kapt. Prabowo Subianto,” tulisnya menyertai unggahan foto tersebut.

 Ilustrasi
© Instagram/@diaz.hendropriyono

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu tengah berbincang santai dengan Menhan Prabowo semasa masih sama-sama bertugas sebagai prajurit melindungi kedaulatan negara.

Keduanya masih tampak muda dengan mengenakan seragam kebanggaan para prajurit TNI. Didampingi oleh satu prajurit di belakangnya, Prabowo juga tampak gagah saat berbincang dengan Hendropriyono.

3 dari 4 halaman

Tugas di Timor Timur

Ternyata foto jadul yang diunggah oleh Diaz Hendropriyono tersebut merupakan foto yang diambil pada saat keduanya menjalankan tugas di Timor Timur. Momen itu diabadikan pada tahun 1983.

“(1983). Timor Timur,” sambung Diaz Hendropriyono dalam sebuah caption.

Potret jadul kedua tokoh bangsa itu mendapatkan perhatian dari jagat maya, termasuk deretan publik figur hingga warganet.

Meskipun kini keduanya sudah menginjak usia senja, namun keduanya merupakan tokoh militer yang menjadi idola bagi masyarakat.

“Idola kita semua,” respon akun @1408_ts.

“Masih muda dan gagah,” ungkap akun @roohielle.

“Mas sering-sering posting foto beliau sewaktu aktif biar kita tahu sejarah dan tokoh-tokoh bangsa,” tulis akun @fadelislami_.

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Diaz Hendropriyono (@diaz.hendropriyono)

4 dari 4 halaman

Kenangan Terakhir Prabowo Bersama BJ Habibie

Dream - Prabowo Subianto turut melayat ke rumah almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie. Ketua Umum Gerindra itu menyampaikan duka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 Indonesia tersebut.

" Saya turut menyampaikan belawungkawa, saya ke keluarga, saya ketemu tadi saudara Thareq dan Ilham, sudah sampaikan belasungkawa," ujar Prabowo, dikutip dari Liputan6.com, Kamis, 12 September 2019.

Prabowo tiba di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu 11 September 2019 sekitar pukul 21.30 WIB.

Prabowo mengatakan, pertemuan terakhirnya dengan BJ Habibie terjadi beberapa bulan lalu. Tapi, dia tak membeberkan apa saja yang dibicarakan saat itu.

" Beberapa bulan yang lalu ketemu, berbicara banyak lah pokoknya," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Join Dream.co.id