Polisi yang Video Call Anak Dapat Liburan Gratis ke Bali

News | Sabtu, 25 Mei 2019 03:40
Polisi yang Video Call Anak Dapat Liburan Gratis ke Bali

Reporter : Ahmad Baiquni

Polisi itu sedang dicari-cari pihak travel.

Dream - Aksi 22 Mei lalu mungkin terkesan mengerikan akibat adanya kerusuhan. Di balik aksi itu, ada kisah yang menyentuh.

Seorang polisi tertangkap kamera tengah beristirahat usai menghalau kerusuhan di depan Bawaslu. Di sela istirahatnya, polisi itu bercakap-cakap dengan anaknya melalui video call.

Foto tersebut sempat viral di media sosial. Banyak netizen memberikan simpati kepada polisi itu.

Kini, polisi itu sedang dicari-cari oleh perusahaan Travel A3 melalui akun Instagram @a3tnt.

" Kalo ada yang kenal bapak yang pegang HP please info ke @A3tnt or Dm fb di @Athree kepedulian kalian sangat berguna buat kami," tulis admin.

2 dari 5 halaman

Identitas Dikantongi

Dalam waktu sekejap kurang dari sepekan, pemilik akun telah mengantongi identitas polisi itu. Rupanya, @a3tnt punya misi sendiri mencari polisi itu.

Misi yang sungguh mulia. Perusahaan travel ini memberikan paket liburan ke pak polisi beserta tiga orang keluarganya ke Bali secara gratis.

" Terima Kasih.....untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi. kekuatan sosial media jauh lebih dashyat dari pada kecepatan burung hantunya Harry potter," tulis admin.

 Polisi

Akun @a3tnt merupakan milik biro perjalanan wisata A3 Tour n Travel. Biro jasa ini ingin memberikan apresiasi kepada polisi tersebut.

" Foto, alamat dan semua data sudah A3 kantongi dan sudah dicek kebenarannya. Tapi belum bisa A3 share di sini hingga nanti Jakarta aman dan bapak bisa pulang kepelukan keluarganya," tulis admin.

 

3 dari 5 halaman

Diapresiasi Netizen

Unggahan itu mendapat banyak sambutan positif dari netizen.

" Happy holiday ,, semoga pak polisi yg terpilih ini selalu di berikan kesehetan untuk menikmati holiday nya. Dan yg memberikan free holiday usaha nya semakin berkah. Amin," tulis @fard***.

" MASYA ALLAH ya allah berikan bpk bpk yg sedang menjaga indonesia diberikan kesehatan dilancarkan segala urusan nya dan diberikan rejeki yg melimpah amin amin yrb," tulis @meylij***.

" Alhamdulillah ya Allah," tulis @sind***.

4 dari 5 halaman

Viral! Foto Polisi Video Call dengan Anak Saat Jaga Demo Bawaslu

Dream - Ratusan polisi berada di depan kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), malam 21 Mei 2019 hingga dini hari. Mereka bertahan untuk menghadapi para pendemo dan menjaga situasi tetap terkendali.

Sebuah momen mengharukan tertangkap kamera Agung Wilis Yudha, seorang fotografer. Ia memotret di tengah demonstrasi Pemilu, seorang polisi yang tengah melakukan video call dengan sang anak.

Sambil duduk beristirahat di tengah jalan, malam buta, ia hanya bisa melepas rindu melalui telepon dengan buah hatinya.

Polisi tersebut juga menjadi sandara temannya yang tampak sudah sangat kelelahan menjaga keamanan.

      View this post on Instagram

A post shared by Mas Agung Wilis Yudha Baskoro (@masagungwilis) on

"Bawaslu sedang ramai. Sementara itu rasa lelah dan rindu rumah memang benar adanya #pilpres2019 #bawaslu," tulis Agus dalam keterangan foto tersebut dalam akun Instagramnya.

Foto ini kemudian viral. Banyak warganet yang merasa haru dengan pengorbanan para petugas kepolisian yang membuatnya jauh dari keluarga demi menjaga keamanan.

[crosslink_1]

5 dari 5 halaman

Jati Baru Tanah Abang Rusuh, Massa Rusak Fasilitas Umum

Dream - Demo penolakan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) berujung kericuhan. Massa mengamuk mulai tadi malam sampai pagi ini.

Kerusuhan terjadi di sejumlah titik di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seperti di ruas Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, massa berbuat rusuh dan melakukan pembakaran.

Kerusuhan meluas hingga Jati Baru, tepatnya di kawasan Fly Over Tanah Abang. Jalur yang mengarah ke Pasar Tanah Abang ditutup.

Massa mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas umum. Tiang penunjuk jalan juga rubuh akibat amukan massa.

Polisi berusaha menenangkan massa dengan menembakkan gas air mata.

Sementara itu, massa berhamburan di kawasan jalur masuk dan keluar Fly Over. 

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id