12 Hari Berlalu, Apa Hasil Autopsi Jasad Mantan Istri Sule?

News | Rabu, 22 Januari 2020 15:01
12 Hari Berlalu, Apa Hasil Autopsi Jasad Mantan Istri Sule?

Reporter : Ahmad Baiquni

Rilis akan digelar begitu tim forensik selesai melakukan analisis.

Dream - Polda Jawa Barat saat ini menunggu hasil uji forensik terhadap sampel yang diambil dari jenazah Lina Zubaedah. Sampel ersebut dibutuhkan untuk mengungkap penyebab kematian mantan istri komedia Entis Sutisna atau Sule tersebut.

" (Hasilnya) belum, kalaupaun ada akan kami rilis nanti," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga, dikutip dari Liputan6.com.

Saptono mengatakan saat ini tim forensik Polda Jabar masih menganalisis sampel yang sudah diambil dari jasad Lina. Proses ini memakan waktu hingga dua pekan sejak autopsi dijalankan.

Untuk diketahui, makam Lina dibongkar pada 10 Januari 2020 atau sudah berlangsung 12 hari yang lalu. Saat itu polisi mengumpulkan beberapa sample untuk diperiksa dari jasad istri Teddy tersebut.

" Paling utama itu yang berdasarkan hasil dari autopsi dulu. Dari hasil autopsi kalau sudah ada kemudian kami analisis dan akan kami sampaikan hasil dari itu," kata dia.

Selanjutnya, Saptono mengatakan sejauh ini penyidik sudah memeriksa 17 saksi. Para saksi terdiri dari suami, keluarga, kerabat, sopir, pembantu, dokter, perawat dan satpam rumah sakit.

" Karena waktu penanganan awal, saat almarhum dibawa ke rumah sakit Al Islam, penyidik perlu untuk mengambil keterangan," kata dia.

Autopsi terhadap jenazah Lina merupakan tindak lanjut dari laporan pengaduan yang dilayangkan putra pertamanya dengan Sule, Rizky Febian. Dalam laporannya, Rizky memiliki kecurigaan ibunya meninggal secara tidak wajar.

Sumber: Liputan6.com/Huyogo Simbolon

2 dari 6 halaman

Polisi Bicara Soal Dugaan Penyebab Meninggalnya Mantan Istri Sule

Dream - Kematian dari ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah masih dalam penyelidikan. Pihak kepolisian mengaku masih mencari tahu penyebab kematian dari mantan istri Sule itu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan dari keterangan TKP Lina ditemukan dalam kondisi tengkurap usai shalat subuh.

" Dari keterangan di TKP, bahwa Ibu Lina habis selesai shalat subuh ditemukan sudah dalam kondisi jatuh tengkurap, dalam kondisi tidak sadar," kata Kombes Pol Saptono Erlangga dikutip Dream dari program acara Apa Kabar Indonesia Malam, Senin 10 Januari 2020.

Dari keterangan saksi lanjut Saptono, akan memperkuat penyilidikan yang kemudian jadi bahan analisis dengan hasil autopsi.

 saptonosaptono © saptono

" Kita mengumpulkan semua keterangan informasi termasuk bukti-bukti kita analisis dari hasil autopsi akan menyimpulkan dari suatu peristiwa," kata dia.

Saptono mengatakan penyebab kematian yang dianggap tidak wajar itu akan terbukti dengan hasil autopsi yang dilakukan. Menurutnya, ketidakwajaran yang dilaporkan oleh Rizky Febian atas kematian ibundanya akan memunculkan kemungkinan penyebabnya.

Namun, kembali lagi kemungkinan itu bisa terungkap dengan hasil autopsi yang dilakukan oleh tim forensik.

" Di dalam proses autopsi kemungkinan-kemungkinan terjadi. Karena yang dilaporkan oleh saurada Rizky putranya menyampaikan ketidakwajaran. Nah ketidakwajaran ini banyak kemungkinan penyebab dari kekrasan, kemungkinan faktor keracun, nah ini yang perlu di teliti oleh tim forensik melalui laboratorium,' tuturnya.

(sah, Sumber : youtube.com)

3 dari 6 halaman

Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara Soal Kematian Lina

Dream - Kematian almarhum Lina Juabaedah meninggalkan cerita duka untuk keluarga besarnya. Pihak keluarga terutama Rizky Febian menduga ada kejanggalan dari kematian sang bunda.

Penyanyi 21 tahun itu pun melaporkan ke polisian untuk mengusut kematian Lina yang sebenarnya. Pihak rumah sakit Al Islam angkat bicara soal kematian istri dari Teddy Pardiana itu.

Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam, Guntur Septapati mengatakan Lina sudah meninggal saat tiba di rumah sakit di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Sabtu 4 Januari 2020 di pagi buta.

 Putri dan linaFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

" Jadi kondisinya sudah meninggal di perjalanan sebelum sampai di rumah sakit," ujar Guntur Septapati dikutip Dream dari Merdeka.com, Senin 13 Januari 2020.

Pihak rumah sakit menyatakan Lina meninggal sekitar pukul 04.15 WIB, dan segera diurus surat kematiannya setelah diperiksa.

Setelah itu, pihak rumah sakit mengeluarkan surat kematian mantan istri Sule, beberapa saat setelah dinyatakan meninggal.

Dalam surat kematian tersebut, keterangan penyebab kematian tidak dituliskan karena Lina sudah dalam kondisi meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

" (Surat kematian) sudah diberikan pada keluarga. Tidak ada penyebab, karena datang ke rumah sakit sudah meninggal," kata Guntur.

Guntur mengatakan pihak Rumah Sakit tidak melakukan tindakan medis saat Lina tiba di RS Al Islam. Kondisi Lina yang sudah meninggal jadi alasan, pihak keluarga juga tidak meminta tindak autopsi saat itu.

Begitu surat kematian dikeluarkan, jenazah Lina langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Neptunus Raya, Bandung. Proses pemakaman Lina berlangsung sewajarnya, jenazah dimandikan dan disalatkan. Setelah itu, jenazah dimakamkan di TPU Sekelimus.

Sementara Teddy membenarkan adanya surat kematian yang dikeluarkan rumah sakit. Teddy juga mengatakan kalau dua anak Lina, Rizky Febian dan Putri Delina dipersilakan jika ingin melihat dokumen tersebut.

" Kalau A Iky (sapaan akrab Rizky Febian) minta dan neng Putri minta tentu boleh. Karena mereka berhak," ujar Teddy.

 

 

4 dari 6 halaman

Teddy Didatangi Lina Lewat Mimpi

Dream - Teddy suami Lina Jubaedah mengaku sempat memimpikan almarhum istrinya. Dalam mimpinya, Teddy mengatakan sang istri tersenyum dan memeluk dua anaknya Putri Delina dan Rizwan Adriansyach Sutisna.

" Bunda Lina senyum kaya pakai mukena, terus lagi dipeluk teh Putri sama Ridwan udah. Itu nggak ada lagi. Cuma segitu mimpinya, dipeluk teh Putri sama Ridwan saja," kata Teddy dikutip Dream dari Youtube KH Infotaiment, Sabtu 11 Januari 2020.

Namun berbeda dengan putra sulung Lina dari pernikahannya dengan Sule, Rizky Febian, justru memimpikan sang bunda menangis dan meminta tolong.

 teddy suami lina jubaedahFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

" Firasat dari sebelum mama meninggal, setelah meninggal pun saya didatangi mama lewat mimpi. Mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah," kata Rizky Febian.

Sumber :  youtube.com

5 dari 6 halaman

Rizky Febian Didatangi Lina Lewat Mimpi: Mama Menangis, Minta Tolong

Dream - Rizky Febian mengaku mimpi bertemu ibundanya Lina Jubaedah yang meninggal pada Senin 6 Januari 2020. Dalam mimpinya, pelantun 'Kesempurnaan Cinta' ini mengatakan sang bunda datang menangis dan meminta tolong kepadanya dan ayahnya Sule.

" Firasat dari sebelum mama meninggal, setelah meninggal pun saya didatangi mama lewat mimpi. Mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah," kata Rizky Febian dikutip Dream dari tayangan Cumicumi, Kamis 9 Januari 2020.

" Itu bukan mimpilah ya mungkin, tapi kalau dikait-kaitkan ya nyambung juga. Namanya juga manusia," timpal Sule.

 rizky febian dan suleFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Pria berusia 21 tahun ini mengartikan mimpi didatangi almarhum ibundanya karena rasa kangen yang amat dalam uai kepergian bundanya. Dia juga yakin jika kedatangan ibunya lewat mimpi karena ingin didoakan olehnya.

" Mungkin itu minta doa. Mungkin juga saya kangen sama mama," ucapnya.

Meski sudah empat hari kematian almarhum sang bunda, Iky mengaku masih sangat kehilangan. Bahkan dia merasa ibundanya masih ada.

" Sampai detik ini sedih banget karena Iky merasa sampai detik ini mama masih ada. Iky merasa ada kehadiran mama disini," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Cumicumi

6 dari 6 halaman

Teddy Sebut Almarhum Lina Jubaedah Pernah Mati Suri

Dream - Pengakuan mengejutkan keluar dari mulut Teddy suami almarhum Lina Jubaedah. Teddy mengatakan sang istri pernah mati suri.

Jadi, kata Teddy kematian istrinya saat ini dianggap tidak wajar oleh sebagian orang.

" Ada beberapa opini itu dari orang-orang karena dulu Bunda Lina pernah itu, kaya pingsan atau mati suri. Dibilang pingsan terus sadar lagi," ujar Teddy dikutip dari Kapanlagi.com, Sabtu 11 Januari 2020.

Saat menemukan istrinya pingsan usai sholat dan membawa ke rumah sakit, Teddy berharap Lina sadar kembali. Karena hal tersebut pernah dialami oleh Lina.

Namun takdir berkata lain, pada Senin 6 Januari 2020, ibu lima anak ini meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

 teddy suami lina jubaedahFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto : Mathias Purwanto/Kapanlagi.com

" Iya, pinginnya sih sadar lagi. Orang-orang yang saat itu ada berharap ada keajaiban karena memang tidak ada keluhan sebelumnya," ucap Teddy.

Teddy juga mengklarifikasi perkara orang yang berteriak melarang jenazah Lina dimandikan. Menurut keterangan Teddy, pihak yang tak disebutkan namanya tersebut memang melarang jenazah Lina dimandikan di rumah sakit tempatnya menghembuskan nafas terakhir.

" Tapi akhirnya dimandikan di rumah. Biar semuanya lihat dulu jenazahnya. Takutnya kalau dimandiin di RS Al Islam langsung dibungkus kain kafan," lanjut Tedy.

Tedy mengaku tak begitu memusingkan mantan istrinya yang ikut berkomentar dalam persoalan ini. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah ingin mengungkit atau membahas hal tersebut.

" Biarin lah ya. Saya kan gak pernah ngebahas aib mantan istri. Tidak tahu ya dia masih dendam atau gimana," tuturnya.

Sumber : kapanlagi.com

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id