Fakta Sebenarnya Foto dan Video Aksi Begal dan Geng Motor yang Lagi Viral

News | Kamis, 16 Mei 2019 17:20
Fakta Sebenarnya Foto dan Video Aksi Begal dan Geng Motor yang Lagi Viral

Reporter : Maulana Kautsar

Ada beberapa edaran yang sebetulnya tak terjadi di Jakarta.

Dream - Polda Metro Jaya meminta warga Jakarta mengecek kebenaran aksi begal di lokasi tertentu yang disebar di media sosial. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan, bisa saja video yang tersebar itu merupakan kejadian lama dan belum tentu terjadi di wilayah DKI Jakarta.

" Ada foto dan video yang diviralkan, ada kasus lama yang dinaikkan kembali," kata Argo, dilaporkan , Kamis, 16 Mei 2019.

Dia menyontohkan, salah satu peristiwa kericuhan di tempat parkir. Pesan yang beredar berantai itu menyebar dan disebut terjadi di Monas.

" Ini kejadian di Makassar pada hari Senin malam tanggal 13 Mei antara ojol dan tukang parkir," kata dia.

Sejauh ini, kata Argo, wilayah hukum Polda Metro Jaya terpantau aman dari aksi kejahatan. Dia meminta masyarakat tak khawatir dan beraktivitas seperti biasa.

" Saya sampaikan di sini bahwa Kamtibmas di Jakarta dalam kondisi kondusif, masyarakat jangan khawatir beraktivitas, jangan khawatir, tidak ada kegiatan menakutkan," ujar dia.

 

2 dari 4 halaman

Viral! Vlogger Otomotif Dibegal di Kawasan Gandaria

Dream - Kejahatan jalanan kerap terjadi. Salah satu yang sering muncul di berbagai lokasi yaitu begal.

Meski di tengah bulan suci Ramadan, aksi kejahatan semacam itu tetap terjadi. Baru-baru ini, seorang vlogger motor, Reza Akum membagikan peristiwa pembegalan yang nyaris dia alami.

Di akun Instagram-nya @rzamotovlog, Reza yang sedang mengendarai Yamaha Vixion dikuntit pembegal. Aksi begal itu mengincar kunci motor milik Reza.

Dari vlog yang dia buat, tampak dua orang mendekati Reza dan berusaha meraih kunci motornya. Seorang pria mengemudi motornya dan yang lain dibonceng berusaha merebut kunci.

Tiga orang berboncengan berada di motor kedua. " Woi! Ngapain lo?" ucap Reza, di video itu.

 

3 dari 4 halaman

Melaju Kencang

Setelah itu, Reza memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Dia menulis, agar warganet berhati-hati saat pulang di malam hari.

" Dimohon untuk berhati-hati jika berkendara larut malam, karena saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dinihari tadi di sekitar Gandaria City," tulis Reza, Rabu, 15 Mei 2019.

" Alhamdulillah, saya bisa lolos. Pelaku berjumlah lima orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera," ucap dia.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id