Pesan Menohok Fotografer untuk Tamu Pernikahan

News | Rabu, 17 Juli 2019 11:00
Pesan Menohok Fotografer untuk Tamu Pernikahan

Reporter : Idho Rahaldi

Nih baca buat yang suka foto-foto berulang kali pakai ponsel saat nikahan...

Dream - Penggunaan smartphone saat ini terkadang di luar batas-batas kesopanan. Banyak orang tak paham dilarang memotret di tempat-tempat tertentu. Misalnya saja acara pernikahan.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Rabu 17 Juli 2019, seorang fotografer pernikahan, Hannah Stanley, menuliskan pesan mendalam untuk seorang tamu karena dianggap mengganggu kerja fotografer pernikahan profesional.

Lewat unggahan di Facebook, Hanna yang bekerja untuk Hannah Way Photography di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, membagikan foto karyanya.

Dalam foto itu terlihat momen pengantin wanita yang berjalan menuju altar didampingi ayahnya, namun terganggu oleh sepasang tangan yang memegang ponsel.

2 dari 6 halaman

Untuk Apa Foto Itu

" Untuk wanita pengguna iPhone. Bukan hanya kamu sudah merusak fotoku, kamu juga telah merenggut momen ini dari mempelai pria, ayah pengantin dan mempelai wanita," tulis Hanna.

" Apa sebenarnya yang akan kamu lakukan dengan foto itu? Apakah akan mencetaknya? Menyimpannya? Melihatnya setiap hari? Tentu tidak kan? Tapi pengantin akan mencetak foto ini, melihatnya dan mengenang momen ketika ayahnya mengiringinya berjalan menuju altar di hari pernikahannya. Tapi malah, kamu mengambil foto dengan ponselmu, menghalangi pandanganku dan mengambil foto yang tidak akan pernah kamu gunakan," tulis sang fotografer lagi.

Pesannya itu pun kemudia viral dan mendulang banyak dukungan. Sejak diposting, pesan yang disampaikan Hanna bahkan telah dibagikan lebih dari 162 ribu kali.

3 dari 6 halaman

Dukungan Dari Sesama Fotografer

Dukungan terutama datang dari sesama fotografer pernikahan karena merasakan hal yang sama.

" Aku sudah menangkap ratusan momen pernikahan dan juga sudah posting berkali-kali mengenai hal ini. Tapi tetap saja ada kelakuan itu di pesta pernikahan!!" curhat fotografer lain di kolom komentar.

Dalam sebuah wawancara, beruntung Hanna berhasil mendapatkan foto momen itu dengan angle yang berbeda.

Meski begitu dia tetap merasa perlu menuliskan pesan tersebut karena kerap mengalami kejadian serupa.

" Pernikahan adalah suatu hal yang sangat dinanti semua orang. Dan menjadi momen yang sakral seumur hidup. Jadi jika kamu hadir sebagai tamu undangan, biarkanlah para fotografer profesional yang dibayar pengantin menangkap setiap momen di acara pernikahan tersebut. Jadi tolong, biarkan saya melakukan pekerjaan saya, dan kamu hanya hanya perlu duduk, relaks dan menikmati momen sekali dalam seumur hidup ini," tutup Hanna.

4 dari 6 halaman

Foto Pernikahan Aneh, Lihat Mata Sang Suami

Dream - Foto pernikahan adalah salah satu media untuk mengenang momen indah dalam kehidupan. Banyak orang mengunggah foto pernikahannya ke media sosial untuk menunjukkan kebahagiaan menjalani pernikahan.

Hal sama juga dilakukan oleh seorang wanita asal Malaysia. Dia mengunggah foto-foto pernikahannya di akun Twitternya, @LeMoon_ice.

Saat mengunggah pertama kali, dia mengira mata suaminya tengah melihat seseorang di samping. Padahal, seharusnya pria itu mengarahkan pandangannya ke kamera.

 Mata juling

" Awalnya setelah melihat foto pertama, saya pikir dia sedang mencari seseorang, tapi ternyata ada banyak foto serupa," tulis wanita itu, dikutip dari World of Buzz.

5 dari 6 halaman

50 Persen Foto Berisi Gambar Sama

Wanita itu menemukan hampir 50 persen foto pernikahannya menunjukkan hal yang sama. Mata sang suami selalu mengarah ke samping.

 Mata juling

Bukannya marah, dia mendapati foto-foto tersebut tampak lucu. Dia pun menyusun foto itu dalam rangkaian yang lucu.

" Sejujurnya, alasan saya membuat cuitan hanya sebagai bahan candaan dengan dia. Dia mengaku tidak sadar matanya mengarah ke tempat lain, bukan ke kamera," tulis wanita itu.

Meski demikian, dia menyatakan suaminya tidak memiliki kelainan pada mata seperti juling. Menguatkan pendapat, wanita itu mengunggah foto romantis yang menunjukkan pandangan suaminya lurus ke arah kamera.

6 dari 6 halaman

Kenyataan Menjijikkan di Balik Foto Pernikahan Romantis Ini

Dream - Di setiap foto pernikahan pada ada sebuah cerita di baliknya. Bukan hanya tentang bagaimana pasangan pengantin yang jadi objek foto pernikahan bisa jatuh cinta dan berjodoh.

Tapi juga tentang aksi yang luar biasa dan kadang aneh yang dilakukan beberapa fotografer untuk mendapatkan foto terbaik mereka.

Seperti diketahui, saat pemotretan foto pernikahan, fotografer dan asistennya akan bekerja keras untuk menjadikan momen itu sebagai saat yang spesial dan unik.

Tapi proses penciptaan foto pernikahan oleh fotografer Vietnam ini tidak seindah hasilnya. Bisa dibilang, proses pemotretan tersebut menjijikkan.

 Foto pernikahan

Betapa tidak? Untuk mendapatkan efek hujan di sore hari pada foto pernikahan itu, Rom Celano menyuruh asistennya menyemburkan air menggunakan mulutnya.

Asisten Celano berulang menyemburkan air dari mulutnya agar sang fotografer bisa menangkap momen yang tepat, agar menghasilkan efek hujan yang diinginkannya.

Tidak bisa dibayangkan, sudah berapa kali pasangan pengantin itu harus 'mandi' air liur asisten Celano. Sebab, mereka harus mengulang-ulang adegan untuk mendapatkan momen yang tepat.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id