Penabrak Polisi `Spiderman` Pasar Minggu Akhirnya Minta Maaf

News | Rabu, 18 September 2019 08:00
Penabrak Polisi `Spiderman` Pasar Minggu Akhirnya Minta Maaf

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Pelaku pasien kanker stadium 4.

Dream - TPD, pengemudi Honda Mobilio bernomor polisi B 1856 SIN, meminta maaf karena telah menabrak dan menyeret Bripka Eka Setiawan sejauh 200 meter. 

" Saya meminta maaf kepada masyarakat, khususnya kepada Bripka Eka yang telah menjadi korban," ujar TPD di Mapolsek Pasar Minggu, Selasa, 17 September 2019.

Peristiwa itu terjadi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 16 September 2019. TPD kabur karena takut ditilang. 

Bripka Eka mengaku telah memaafkan TPD. Dia bahkan telah mencabut laporan polisi yang sempat dibuat.

" Saya atas nama pribadi saya akan cabut laporan saya dan saya akan selesaikan dengan cara kekeluargaan," kata Bripka Eka.

2 dari 6 halaman

Memaafkan

Penyelesaian masalah dilakukan secara kekeluargaan ini karena alasan kemanusiaan. Pasalnya, TPD merupakan pasien penderita kanker stadium 4.

Eka mengatakan, sang sopir yang berinisial TPD sedang mengalami sakit kanker stadium 4. Saat insiden, TPD diketahui baru saja pulang menjalani perawatan atas sakitnya.

" Awalnya kita nggak tahu (TPD sedang sakit). Setelah pas sudah di polsek saya komunikasi dengan ibu (istri TPD), ibu itu baik. Karena memang istri dia itu menyampaikan kondisi bapak seperti itu habis di kemo sebanyak 6 kali kalau nggak salah jadi kita maafkan aja, kita maafkan semua," ujar dia.

3 dari 6 halaman

Hotman Paris Ingin Sumbang Polisi `Spiderman` Pasar Minggu

Dream - Hotman Paris Hutapea menyoroti kasus polisi yang menempelkan badannya di atas kap mobil Honda Mobilio, di Jalan Pasar Minggu, Senin 17 September 2019.

Pengacara kondang itu ingin memberi sumbangan polisi tersebut. Hotman ingin membantu biaya pendidikan anak polisi tersebut.

" Kalau diizinkan pimpinan Polri, Hotman mau sumbang biaya sekolah ke anak Pak Polisi ini! Kapan Hotman bisa ketemu Pak Polisi ini? Tangkap pelaku nyetir mobilnya! Kita dukung Pak Polisi," tulis Hotman di Instagram, Selasa 17 September 2019.

 Unggahan Hotman Paris Hutapea (Foto: Instagram)

Unggahan Hotman Paris Hutapea (Foto: Instagram)

Anggota polisi yang menempel bak Spiderman di kap mobil itu bernama Bripka Eka Setiawan. Dia merupakan anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu.

Menurut Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum, Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir, pengemudi Honda Mobilio bernomor polisi B 1856 SIN itu enggan kooperatif.

Untuk mencegah pelaku kabur, mobil derek pun sengaja di taruh di depan kendaraan miliknya.

" Meskipun sudah dilakukan penghalangan, tetapi pengemudi kendaraan Honda Mobilio tetap melajukan kendaraan dan menabrakan kendaraan ke arah Bripka Eka," ucap dia.

Bripka Eka terseret hingga 200 meter sebelum mobil yang dikendarai TPD menabrak kendaraan lain. " Setelah berhenti, polisi langsung mengamankan pengemudi," kata dia.

Akibat peristiwa itu, Bripka Eka mengalami beberapa luka dan berkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu untuk melakukan melaporkan peristiwa yang dialaminya.

4 dari 6 halaman

Polisi Naik Kap Mobil di Pasar Minggu Luka-luka, Terseret 200 Meter

Dream - Peristiwa polisi naik ke atas kap mobil yang diduga untuk menghentikan pelanggar kembali terjadi. Peristiwa kali ini terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB.

" Saat itu ditemukan kendaraan Honda Mobilio nopol B-1856-SIN, pengemudi atas nama TPD yang parkir tidak pada tempatnya, di bahu jalan," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum, Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir kepada Dream, Senin, 16 September 2019.

Kronologi bermula ketika Dinas Perhubungan bersama Polisi tengah melakukan operasi gabungan terkait parkir liar.

Anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu, Bripka Eka Setiawan kemudian memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Tapi, pengemudi melakukan tindakan yang tidak kooperatif dan berusaha kabur.

Untuk mencegah pelaku kabur, mobil derek pun sengaja di taruh di depan kendaraan miliknya.

" Meskipun sudah dilakukan penghalangan, tetapi pengemudi kendaraan Honda Mobilio tetap melajukan kendaraan dan menabrakan kendaraan ke arah Bripka Eka," ucap dia.

Bripka Eka bahkan terseret hingga 200 meter sebelum mobil yang dikendarai TPD menabrak kendaraan lain. " Setelah berhenti, polisi langsung mengamankan pengemudi," kata dia.

Akibat peristiwa itu, Bripka Eka mengalami beberapa luka dan berkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu untuk melakukan melaporkan peristiwa yang dialaminya.

5 dari 6 halaman

Lagi! Polisi Naik Kap Mobil, Kali Ini di Pasar Minggu

Dream - Aksi polisi menempel di kaca mobil kembali terjadi. Baru-baru ini, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dilaporkan akun Instagram @jktinfo, peristiwa itu terjadi Senin, 16 September 2019.

      View this post on Instagram

Senin (16/9) Seorang polisi nampak berpegangan pada bagian depan mobil yang sedang melaju di Pasar Minggu. Belum diketahui secara detail peristiwa yang terjadi pada siang hari ini. - info dari @imam_mirhan #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on 

Dalam video sumbangan warganet itu, tampak polisi menempel di kap mobil Honda Mobilio. Mobil itu diiringi sejumlah pesepeda motor.

Dari video lain di Twitter, tampak polisi itu menempelkan badannya sejauh beberapa puluh meter. Di bagian akhir video, tampak seorang perempuan yang menjadi penumpang mobil membuka pintu sebelah kiri.

Belum diketahui persis mengapa peristiwa ini terjadi.

Sebelumnya, aksi serupa terjadi di Bandung, Jawa Barat. Kala itu, anggota polisi lalu lintas Brigadir Doris Natan mencoba menghentikan mobil pelanggar di Jalan Pasir Kaliki, Bandung.

Akibat peristiwa itu, Brigadir Natan terseret mobil hingga sejauh 100 meter. Beruntung, dia tidak mengalami luka berat. (ism) 

6 dari 6 halaman

Polisi yang Menempel di Mobil Terseret 100 Meter, Ini Pelakunya

Dream - Aksi polisi lalu lintas menghebohkan warganet di media sosial. Video aksinya menghentikan mobil yang melaju disebut mirip aksi film laga Hollywood.

Dalam video itu, si polisi terlihat berada di depan mobil layaknya film laga. Ketika kakinya mulai menyentuh aspal, si pengemudi juga tak kunjung menghentikan mobilnya.

Aksi berbahaya itu dilakukan polisi lalu lintas Brigadir Doris Natan. Brigadir Doris mencoba menghentikan pengemudi yang diduga melanggar.

Brigadir Doris bertugas di Pos Lalu Lintas Rajiman, Jalan Pasir Kaliki, Bandung, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB.

" Ketika hendak melakukan pemeriksaan surat-surat, namun pengendara ini tidak mau berhenti," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andika kepada Dream, Kamis, 25 Juli 2019.

Trunoyudo mengatakan, akibat peristiwa itu, Natan terseret mobil hingga sejauh 100 meter. Beruntung, dia tidak mengalami luka berat.

" Petugas kita terbawa sampai 100 meter. Alhamdulillah sehat, anggota kita tetap kita lakukan pengecekan," ucap dia.

Terkait
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id