Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wanita Tewas Minum Kopi di Mal, Diracun atau Obat Kurus?

Wanita Tewas Minum Kopi di Mal, Diracun atau Obat Kurus? Status Path Dari Fransiska

Dream - Misteri penyebab kematian Wayan Mirna Salihin yang tewas usai meminum kopi Vietnam di sebuah kafe di Mal Grand Indonesia terus menunjukkan titik terang. Beberapa waktu belakangan muncul kabar yang menyebutkan jika kematian Mirna disebabkan obat penurun berat badan yang dikonsumsi Mirna.

Fakta itu diungkapkan salah seorang sahabat Mirna bernama Fransiska. Di akun media sosial Path miliknya, Fransiska menulis jika Mirna sempat mengonsumsi obat kurus sebelum pergi meminum kopi bersama dua temannya, Hani dan Erza.

"Perlu diklarifikasi bahwa penyebabnya bukan semata-mata karena minum kopi Vietnam, tetapi karena sebelumnya minum obat kurus, lalu pergi minum kopi bikin jantungnya berdebar-debar, maka kena serangan jantung," tulis Fransiska dalam status yang diunggah Sabtu, 9 Januari 2016.

Tulisan yang diunggah Fransiska bisa menjadi dugaan baru untuk menguak kasus kematian wanita yang baru sebulan ini menikah. Sebab, dalam temuan terakhir tim Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya sendiri sebelumnya telah menyebut jika ada kerusakan di lambung jenazah Mirna.

Namun, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak menyebut kerusakan tersebut karena zat korosif yang masuk ke tubuh Mirna.

"Kematiannya bukan karena kerusakan lambung. Tapi, karena zat korosif itu mengganggu sistem tubuh Mirna," ucap Musyafak, Minggu, 10 Januari 2015.

Polda Metro Jaya sendiri kini terus intensif untuk menguak dugaan kematian Mirna. Pihak Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya sendiri sudah mengirim sampel lambung, hati, dan empedu korban ke Puslabfor Mabes Polri untuk diteliti.

Ada Dugaan Diracun

Dream - Polisi akan melalukan pendalaman pada hasil pemeriksaan laboratorium dan autopsi pada jenazah Wayan Mirna Salihin. Ini dilakukan karena temuan sejumlah zat mematikan di organ dalam korban.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna, pihaknya ingin pemeriksaan pada jenazah korban dapat diperdalam.

"Hasil autopsi menunjukkan hasil yang signifikan dan perlu pendalaman," kata Krishna, dalam keterangan resmi yang diterima Dream.co.id, Minggu, 10 Januari 2015.

Berdasarkan temuan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, ada kerusakan fatal di lambung jenazah. Kerusakan itu terjadi karena pengaruh zat korosif.

"Penyebab kematiannya bukan akibat kerusakan lambung. Tapi, akibat adanya zat korosif yang menggangu sistem tubuh korban," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak.

Peristiwa meninggalnya Mirna cukup menyita perhatian publik. Sebab, kematian Mirna terjadi sesaat setelah menenggak kopi Vietnam yang dipesan rekan Mirna yang bernama Siska dan Hani.

Dari rekaman kamera keamanan yang telah diamankan pihak kepolisian, terlihat ada jeda 40 menit sejak Siska memesankan kopi hingga akhirnya Mirna datang dan meminum kopinya. Tetapi, rekaman kamera CCTV yang disita polisi tak dapat menunjukkan apa yang dilakukan Siska dengan kopi tersebut. Ini disebabkan kamera pengawas terhalang tanaman tinggi dan Siska memilih tempat duduk persis dibalik tanaman tinggi itu.

Sahabat: `Jantung Mirna Berdebar-debar`

Dream - Wayan Mirna L Salimi, 27 tahun meninggal saat makan di Restoran Olivier, West Mall, Grand Indonesia. Dia tewas usai meminum seteguk es kopi vietnam yang dipesannya di restoran tersebut.

Penyebab kematian Mirna kemudian menjadi teka-teki. Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi sebab Mirna meninggal seketika itu.

Tetapi, seorang sahabat Mirna diketahui bernama Fransiska, menggunggah status terkait kematian wanita ini. Dalam akun media sosial Path, Fransiska menulis kematian Mirna bukan karena meminum es kopi.

"Tapi perlu di klarifikasi bahwa penyebabnya bukan se mata2 krn minum kopi vietnam, tetapi karena sebelumnya minum obat kurus... lalu pergi minum kopi bikin jantungnya berdebar2 maka kena serangan jantung," tulis Fransiska, diakses pada Sabtu, 9 Januari 2016.

Meski demikian, pihak kepolisian menyatakan belum terdapat kepastian terkait penyebab kematian Mirna. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan.

"Sedang diselidiki dan penyebab kematian belum dipastikan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Sebelumnya, Mirna pergi ke restoran Olivier bersama kedua sahabatnya. Dia memesan es kopi vietnam di restoran tersebut.

Tetapi, baru saja meminum seteguk es kopi tersebut, Mirna seketika mengalami kejang-kejang. ia dilarikan ke klinik Damayanti, klinik yang ada di pusat perbelanjaan tersebut untuk mendapat penanganan medis, namun sayangnya nyawanya tak tertolong.

Dugaan Kejanggalan

Dream - Keluarga Wayan Mirna (27), perempuan muda yang ditemukan tewas di pusat perbelanjaan Grand Indonesia (GI), menyetujui langkah polisi melakukan autopsi pada jenazah Mirna.

"kita sudah berbicara dengan orangtua dan keluarga besar mirna, mencoba meyakinkan mereka dilakukan autopsi. Alhamdulillah mereka setuju," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Minggu dini hari.

Dalam kasus kematian Mirna diduga ada yang tak wajar. Sehingga, kata Krishna, autopsi ini diperlukan untuk bisa mengungkap penyebab kematian korban. "Kalau tidak ada autopsi maka polisi tidak bisa melakukan penyelidikan maupun penyidikan," ujarnya

Sebelumnya polisi telah meminta keterangan keluarga korban tentang riwayat kesehatan korban dan mengirim contoh kopi ke laboraturium.

"Setelah autopsi selesai dilakukan, jenazah akan dikembalikan ke Dharmais, dan bisa segera dimakamkan," kata Krishna.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Minum Kopi Setelah Makan Sebaiknya Dihindari, Ini Sebabnya

Minum Kopi Setelah Makan Sebaiknya Dihindari, Ini Sebabnya

Berhenti meminum kopi setelah makan agar tidak mengalami masalah kesehatan

Baca Selengkapnya
Duh, Ternyata Kopi dan Teh Tak Dianjurkan Dikonsumsi dengan Kue

Duh, Ternyata Kopi dan Teh Tak Dianjurkan Dikonsumsi dengan Kue

Kopi dan teh bisa memberikan efek tertentu saat dikonsumsi bersama jenis makanan lainnya. Ketahui efeknya agar bisa dikonsumsi di saat yang tepat.

Baca Selengkapnya
5 Cara Manfaatkan Kopi Hitam untuk Bantu Turunkan Berat Badan

5 Cara Manfaatkan Kopi Hitam untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Selain membuat tubuh terasa lebih segar, kopi hitam diklaim bisa membantu menurunkan berat badan. Ketahui apa manfaat kopi yang bisa membantu proses tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Konsumsi Kopi Agar Lebih Segar dan Fokus Saat Beribadah di Bulan Ramadan

Konsumsi Kopi Agar Lebih Segar dan Fokus Saat Beribadah di Bulan Ramadan

Kopi bisa menjadi solusi saat sering merasa mengantuk di bulan puasa. Mengonsumsi kopi juga dapat membuat ibadah lebih khusyuk dan fokus.

Baca Selengkapnya
3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

Beberapa penyakit bisa dialami saat berpuasa. Terutama jika tidak terbiasa dengan pola makan baru. Hindari penyakit tersebut dengan memperhatikan beberapa hal.

Baca Selengkapnya
Buah Tak Disarankan Dibikin Jadi Jus, Konsultan Gizi dengan 324 Ribu Follower Punya Alasan Ilmiahnya

Buah Tak Disarankan Dibikin Jadi Jus, Konsultan Gizi dengan 324 Ribu Follower Punya Alasan Ilmiahnya

Minum jus kerap jadi solusi saat diet, namun ternyata konsumsinya tidak disarankan pakar. Intip alasannya.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya