Viral, Penumpang Sholat Subuh di Gerbong KRL Saat Ramadan

News | Jumat, 17 Mei 2019 17:00
Viral, Penumpang Sholat Subuh di Gerbong KRL Saat Ramadan

Reporter : Maulana Kautsar

Ramai menuai perbedatan di Instagram.

Dream - Ramadan menjadi bulan yang spesial bagi umat Islam. Tiap ibadah akan dilipat gandakan pahalanya. Sehingga umat Islam berlomba-lomba beribadah meski di tengah keterbatasan.

Kondisi itulah yang dialami sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL). Video yang diunggah pengguna Twitter @alif_taufan itu memperlihatkan sejumlah orang menggelar sajadah di gerbong wanita.

" Semangat wahai kalian pejuang subuh," tulis Alif.

Namun, Alif tak menjelaskan kapan video itu diambil. Tak ada pula keterangan stasiun lokasi para penumpang itu malaksanakan sholat Subuh. Tapi, dari waktu unggahnya, video itu dibagikan pada pukul 04.45.

Video itu kemudian menjadi ramai ketika diunggah di akun Instagram @curhatkrl.

2 dari 4 halaman

Perdebatan

Video itu menuai perdebatan pengguna lantaran lokasi sholat yang digunakan.

" Daripada sholat dan orang lain yang tidak sholat terganggu kenapa enggak sholat di mushola saja?" tanya seorang pengguna.

Tetapi, pengguna Instagram lain membuka kemungkinan mengenai penuhnya mushola di stasiun.

" Itu kemungkinan mushola kapasitasnya terbatas kita sama-sama tahu, yang perlu dipikirkan oleh pengelola adalah segi teknis biar terpecahkan masalah ini," ujar pengguna Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Ini Videonya

4 dari 4 halaman

Heboh Wanita Salat Subuh di Gerbong Kereta Depok

Dream - Setiap tempat kerja memiliki peraturan masing-masing soal jam masuk kerja. Kondisi Ibu Kota yang sulit diprediksi membuat para pekerja rela berangkat pagi buta untuk menghindari terlambat menuju kantor.

Hal ini sepertinya dirasakan seorang wanita pengguna transportasi umum kereta. Kemungkinan, karena berangkat sangat dini dan tak sempat melakukan salat subuh di rumah, wanita ini pun melakukan ibadah wajib itu di kereta.

Gambar wanita yang salat subuh di kereta Commuter Line ini yang membuat heboh jagat sosmed, khususnya Path. " Subhanallah sampai salat subuh di kereta," tulis pengguna kereta api, Onne Nurmalita pada akun Path-nya, Kamis 5 Juni 2014.

 Heboh perempuan sholat subuh di KRL

Melihat pemandangan yang berbeda di kereta itu membuat Onne Nourmalita mengambil kamera ponsel. Onne pun megabadikan momen itu kemudian diunggahnya ke media sosial Path.

" Keretanya jurusan Jatinegara, pas di stasiun Depok Lama itu. Saya ikut kereta yang belakangnya, tapi subhanallah sampai salat subuh di kereta mungkin takut terlambat," ujar Onne. Hingga kini belum diketahui identitas wanita yang salat di kereta api itu. (Ism)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id