Video Menegangkan Penumpang Siaran Langsung Aksi Sopir Taksi Online Ugal-ugalan

News | Jumat, 14 Februari 2020 14:00
Video Menegangkan Penumpang Siaran Langsung Aksi Sopir Taksi Online Ugal-ugalan

Reporter : Maulana Kautsar

Sempat menelepon nomor darurat untuk meminta tolong.

Dream - Seorang pengemudi Uber mengemudi secara ugal-ugalan di jalanan Richmond, Virginia, Amerika Serikat (AS). Aksi tersebut disiarkan langsung penumpang John Murray di Facebook miliknya.

Selain Murray, di dalam taksi online tersebut terdapat juga sang istri, Tameka Swann.

Dilaporkan CNN, Murray dan Swann sempat meminta pengemudi menghentikan perjalannya. Bukannya berhenti, pengemudi malah semakin melaju kencang.

" Aku memohon ke lelaki itu untuk berhenti. Dia membawaku pergi. Ini kejadian mengerikan di hidupku," kata Swann.

Belakangan diketahui, pengemudi taksi online tersebut bernama Olufemi S. Olomola. Dia berhasil diamankan polisi.

Kepolisian Richmond menuntut Olufemi dua tuduhan penculikan, mengemudi dengan sembrono dan kejahatan tabrak lari. Olufemi ditahan kepolisian dan tak jelas apakah dia memiliki pengacara untuk membelanya.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi Senin malam, Pada Senin malam, 10 Februari 2020 waktu setempat. Murray dan Swann pulang kencan menggunakan aplikasi Uber.

 

 

2 dari 6 halaman

Akses Pengemudi Dicabut

Sebelum aksi ugal-ugalan terjadi, Olufemi sempat ditabrak pengemudi lain.

" Saya pikir kita hanya akan menepi dan mereka akan bertukar informasi, tetapi pengemudi lain menepi dan pergi," katanya. " Aku tidak tahu dia akan melaju dan marah pada kita."

Usai peristiwa itu, Olufemi mengemudi secara sembrono. Dia sempat menekan operator 911. Operator sempat meminta Olufemi berhenti.

" Dia terus berjalan, terus berjalan. Itu adalah saat paling menakutkan dalam hidup saya," kata Swann.

Akhirnya, pengemudi berhenti dan membiarkan pasangan keluar.

Dalam sebuah pernyataan kepada CNN, Uber mengatakan " Perilaku pengemudi ini sangat memprihatinkan dan aksesnya ke aplikasi telah dihapus. Kami telah melakukan kontak dengan pengendara dan siap untuk mendukung penegakan hukum dalam penyelidikan mereka."

Murray mengatakan dia dan istrinya diperiksa petugas kesehatan dan terkejut karena insiden ini.

3 dari 6 halaman

Terlalu Ugal-ugalan, Sopir Bus Dikecam Lantaran Nyetir Pakai Kaki

Dream - Sopir bus ugal-ugalan adalah momok menakutkan bagi siapa saja yang hendak bepergian menggunakan angkutan masal itu.

Meski sudah seringkali diingatkan, tetap saja banyak kecelakaan yang melibatkan bus. Kebanyakan, kecelakaan itu bermula dari si pengemudi yang membawa bus melaju tanpa aturan.

Tak mengherankan bila aksi sopir bus yang satu ini mendapat berbagai kecaman dari warganet.

Melansir World Of Buzz, seorang sopir bus tertangkap kamera melakukan aksi sembrono saat tengah melajukan kendaraan di jalanan.

Bagaimana tidak, dalam rekaman video sopir itu terlihat menyetir menggunakan kakinya.

4 dari 6 halaman

Tak hanya itu saja, sambil merokok, sopir bus itu bahkan nekat berdiri di kursi pengemudi dan bergoyang menikmati alunan lagu yang sedang diputar.

 Supir BusSupir Bus © dream.co.id

Belum diketahui dimana tepatnya video ini diambil. Namun dari rekaman terlihat lajur tempat bus melaju yang nampak sepi.

Sementara lajur dari arah sebaliknya nampak ramai dilewati berbagai jenis kendaraan.

Video yang merekam aksi nekat supir bus itu viral usai diposting di laman facebook We Are Malaysian pada Kamis, 7 November 2019.

5 dari 6 halaman

Pengaruh Obat-obatan

Unggahan ini pun sontak mendapat kecaman dari warganet yang melihatnya. Bahkan ada yang menyebut sopir itu sedang dalam pengaruh obat-obatan.

" Saya selalu penasaran bagaimana sebuah bus atau kendaraan besar bisa berakhir di selokan atau terbalik dengan keadaan yang tidak memungkinkan dalam sebuah kecelakaan. Video ini cukup menjelaskannya," tulis seorang warganet.

" Sedang dalam pengaruh obat-obatan. Larang dia untuk mengemudi selama 5 tahun," komentar lainnya.

" Pengemudi gila. Otaknya tenggelam di air," maki seseorang.

Kebenaran aksi sopir bus itu tentu saja belum bisa dipastikan keberananya. Kamu tentu ingat banyak video memperlihatkan seorang pengemudi  mengendarai mobil dengan gaya aneh. Pada kenyataannya, sopir itu bisa melakukan hal tak biasa itu karena kendaraannya sedang diderek.

Nah, coba kamu cek video si bus mengesalkan ini, asli atau sekadar iseng?

6 dari 6 halaman

Videonya

Terkait
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id