Mau Ikut Upacara Virtual HUT RI ke-75 di Istana? Ini Cara Daftarnya

News | Kamis, 13 Agustus 2020 13:01
Mau Ikut Upacara Virtual HUT RI ke-75 di Istana? Ini Cara Daftarnya

Reporter : Ahmad Baiquni

Masyarakat yang ingin hadir dalam upacara dapat mendaftarkan diri.

Dream - Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 akan digelar secara virtual. Masyarakat luas kembali dapat kembali terlibat dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Untuk mewadahi keinginan masyarakat untuk hadir sebagai peserta upacara virtual, Kantor Sekretariat Presiden resmi meluncurkan laman 'Pandang Istana'. Lewat laman ini, masyarakat yang ingin menjadi peserta Upacara HUT RI ke-75 dapat mendaftarkan diri

" Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini Bapak/Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Pandang Istana© Istimewa

Peluncuran laman pandangistana untuk pendaftaran upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 (Istimewa)

Masyarakat dapat melakukan pendaftaran online di laman https://pandangistana.setneg.go.id. Terdapat ketentuan dalam laman tersebut yang perlu diperhatikan.

 

2 dari 2 halaman

Usai membaca dan memahami ketentuan tersebut, klik kolom centang pada bagian pernyataan. Lalu klik tombol daftar, yang akan mengarahkan pada formulir pendaftaran.

Isi setiap kolom sesuai petunjuk, jangan lupa mengunggah dokumen identitas yang berlaku. Kemudian, klik tombol daftar dan permohonan akan diproses.

Pandang Istana© Istimewa

Disediakan 17.845 undangan bagi masyarakat. Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan diverifikasi data lebih dulu.

Setelahnya, pemohon akan mendapatkan pesan melalui WhatsApp dan surel berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atau Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara langsung melalui konferensi video.

Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.

Join Dream.co.id