Bu Dendy Buktikan Kelebihan Cincin Mirah Delima Seperti Milik Ahok

News | Senin, 11 Februari 2019 13:00
Bu Dendy Buktikan Kelebihan Cincin Mirah Delima Seperti Milik Ahok

Reporter : Ahmad Baiquni

Apakah harganya mahal?

Dream - Saat bebas dari penjara pada 24 Januari 2019 lalu, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) langsung menjadi sorotan publik. Salah satu oleh-oleh yang dibawah pria yang biasa disapa Ahok dari rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat adalah concon mirah delima..

Dalam perjalanan pulang, Ahok sempat memamerkan cincin mirah delima kepada Sean Nicholas yang memang datang menjemputnya. Cincin tersebut bisa menyala jika disentuh menggunakan air.

Banyak yang penasaran dengan cincin tersebut. Salah satunya adalah Bu Dendy, vloger sekaligus pengusaha yang sempat viral akibat menghujani pelakor dengan uang pecahan Rp100 ribu.

Bu Dendy pun membuat video eksperimen di channel YouTubenya, Republik Dendy Channel. Wanita asal Tulungagung, Jawa Timur itu ingin membuktikan khasiat cincin tersebut di dalam air.

Dalam video itu, Bu Dendy mengaku rasa penasarannya muncul dipicu video Deddy Corbuzier. Dalam videonya, Deddy menyatakan batu mirah delima yang bisa menyala memang ada, namun hanya mainan dan untuk keperluan sulap.

" Kalau punya Deddy masih berbentuk batu, punya Bu Dendy sudah berbentuk cincin," ujar Bu Dendy.

Bu Dendy tidak hanya memiliki satu, namun dua cincin mirah delima, mirip dengan milik Ahok

2 dari 5 halaman

Dicelupkan ke Air

Wanita itu kemudian mencoba memegang satu cincin. Setelah dia celupkan jarinya dalam gelas lalu menyentuh cincin tersebut, batu warna merah itu menyala.

" Haaaaaa, jadi dia menyala jika terkena air," kata Bu Dendy sambil menunjukkan cincinnya.

Agar terlihat lebih menyakinkan. Bu Dendi mencelupkan cincin itu ke dalam gelas transparan berisi air. Alhasil, cincin tersebut menyala di dalam air.

" Tuh, nyala, mati, nyala," kata dia.

Lebih lanjut, Bu Dendy menyebut mendapatkan cincin itu cukup mudah. Banyak dijual secara online dengan harga sangat murah.

" Kalian tahu nggak? Ini harganya hanya Rp30 ribu sama persis seperti Deddy Corbuzier omongin. Dan Bu Dendy beli di toko online," kata dia.

Bu Dendy mempersilakan masyarakat berpendapat dalam menilai keaslian cincin milik Ahok. Dia mengaku belum pernah menyentuh secara langsung cincin tersebut.

3 dari 5 halaman

Ini Videonya

4 dari 5 halaman

Ahok-Puput Punya Cincin Merah, Putrinya Curhat Soal Kutukan

Dream - Jelang pernikahan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dengan Puput Nastiti Devi diselingi dengan curahan hati (Curhat) putrinya, Nathania Purnama. Di akun Instagramnya, Nathania kedapatan mengunggah curhat lewat Instastories akun Instagram.

Gadis berusia 18 tahun itu sebelumya merasa keluarganya telah dieksploitasi. Tanpa menyebut nama, Nathania menganggap ada pihak yang berusaha memanfaatkan sang ayah. 

Kegeraman Nathania semakin memuncak manakala sang ibu, Veronica Tan, dituduh tidak bisa masak. 

Lewat unggahan terbaru di akun @nata.decoco17, Nathania kembali mengutarakan isi hatinya. Kali ini Nathania menganggap sosok Ahok saat ini bukanlah sang ayah yang dikenal selama ini.

 Unggahan Anak Ahok

" ...yang licik adalah yang menyamar di dalam sebuah cincin delima merah...BTP bukan ayahmu...dia tercipta karena cincin...ayahmu masih ada di sana...Ahok yang sesungguhnya...jadilah kuat,"  tulisnya.

Tak jelas sosok licik yang maksud dalam sindiran Nathania. Namun cincin delima merah yang dimaksud merujuk pada cincin yang dimiliki Ahok belakangan ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat medapat hadiah cincin delima merah dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Mengutip laman Liputan6.com, cincin itu diberikan sebagai hadiah untuk kebahagiaan Ahok dan Puput. Ia juga meminta agar Puput turut menjaga cincin tersebut.

5 dari 5 halaman

Cincin Merah Mengandung Kutukan?

Dalam unggahan foto Instastory lain, Nathania juga sempat membahas mengenai cincin berwarna merah. Dia membuat polling pada followernya tentang kepercayaan jika sebuah cicin merah mengandung kutukan.

 

 Unggahan Anak Ahok

" Apakah kamu percaya dengan kutukan cincin warna merah?"  ujarnya.

Akun Nathania langsung kebanjiran komentar. Namun sampai saat ini, gadis itu masih tetap bungkam terkait sindiran tersebut.

 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id