Walikota Risma Masuk Rumah Sakit

News | Selasa, 25 Juni 2019 17:52
Walikota Risma Masuk Rumah Sakit

Reporter : Maulana Kautsar

Fikser enggan memastikan penyakit yang diderita Risma. "Yang harus menyatakan kan dokter," kata dia.

Dream - Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, membantah kabar yang menyebut Wali Kota Tri Rismaharini tengah dirawat di ICU RS dr Soewandhi.

" Saya enggak pernah bilang ibu di ICU, saya sudah protes ke media yang memberitakan itu," kata Fikser, dikutip dari Jatimnow, Selasa 25 Juni 2019.

Meski demikian, Fikser membenarkan perawatan yang dijalani Risma. " Ibu hanya butuh istirahat saja," ujar dia.

Menurut Fikser, hingga saat ini belum menerima kabar mengenai penyakit yang diderita Risma. Sejak tiba di rumah sakit, kata dia, Risma menjalani pemeriksaan.

" Dan diminta untuk istirahat," ucap dia.

Fikser enggan memastikan penyakit yang diderita Risma. " Yang harus menyatakan kan dokter," kata dia.

Yang jelas, Fikser memastikan bahwa Risma tidak diopname. Risma sudah diperbolehkan pulang. 

" Tidak menjalani rawat inap atau opname di RS Soewandhi dan sudah diizinkan pulang ke kediaman siang ini," kata Fikser, dikutip Liputan6.com.

2 dari 6 halaman

Dubes Inggris Puji Sepatu Dr Martens Bu Risma

Dream - Ada yang spesial saat pertemuan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis, 14 Maret 2019. Dalam unggahannya di Twitter, Moazzam tertarik dengan sepatu yang dikenakan Tri Rismaharini.

" Saya kira sepatu Dr Martens dipakai Ibu Risma jauh lebih keren dari pada sepatu Dr Martens saya. Bagaimana pendapat Anda?" tulis Moazzam, Jumat, 15 Maret 2019.

Dari foto yang diunggah Moazzam, tampak Risma mengenakan kebaya berbalut rok batik panjang. Alas kaki yang dipakai Tri Risma berupa Dr Martens warna hitam.

Dilaporkan Jatimnow, koleksi sepatu Risma memang tergolong banyak. Di bagasi mobilnya terdapat beragam jenis merek sepatu.

Sepatu merek Dr Martens tersebut pertama kali terlihat oleh awak media ketika Risma blusukan.

3 dari 6 halaman

Alasan Koleksi Sepatu Itu

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser menyebut sepatu Dr Martens warna merah tua itu dikenakan Risma atas saran dokter.

" Bu Wali disarankan selama sakit (kaki) tidak mengenakan sepatu kets," kata Fikser, Januari 2019.

Fikser menyebut, Risma memiliki tiga jenis sepatu Dr Martens. Tiga sepatu tersebut berwarna, hitam, merah tua, dan ungu.

Sepatu jenis itu, kata Fikser, terasa cocok untuk penyembuhan sakit kaki kanannya. Sebab, sepatu tersebut terasa pas dan tidak miring serta ringan.

" Kelihatan mbois ya?" ucap dia.

(ism)

4 dari 6 halaman

Berkursi Roda, Risma Pantau Perbaikan Jalan Raya Gubeng

Dream - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terkenal gesit memantau kondisi wilayah yang dipimpinnya. Itulah yang dia tunjukkan saat memantau perbaikan Jalan Raya Gubeng, Kamis sore, 20 Desember 2018.

Meski dalam keadaan sakit dan berkursi roda, walikota yang karib disapa Risma ini memantau Jalan Raya Gubeng yang ambles pada hari Rabu lalu. Menurut Liputan6.com, Risma didampingi stafnya tiba di sisi utara jalan yang ambles sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai turun dari mobil, Risma didorong menggunakan kursi roda untuk memantau langsung pengerjaan perbaikan jalan.

" Tolong mobil PMK semuanya keluar, termasuk (Bronto) Sky Lift. Tolong truk yang sudah (kirim pasir) juga segera keluar. Biar alat berat sama truk pengangkut pasir yang lain mudah masuk," ujar Risma.

Risma juga menginstruksikan jajarannya di masing-masing sisi untuk memastikan lampu penerangan jalan umum (JPU) terpasang. Dia berharap penerangan itu akan membantu pengerjaan di malam hari.

" Itu lampunya (PJU) pasangin di sini, buat penerangan. Terus di sisi selatan juga dipasang. Jadi masing-masing sisi ada empat lampu penerangan," ucap dia.

5 dari 6 halaman

Selesai Kurang dari Seminggu

Risma berharap perbaikan Jalan Raya Gubeng bisa rampung kurang dari seminggu. Dia telah menghitung jumlah kebutuhan pasir untuk pengurukan dan pengerjaan akan dilakukan hingga malam hari.

" Saya usahakan sebelum satu minggu, kalau bisa lima hari. Ini kita hitung ternyata butuhnya 1.800 dump truk (pengangkut pasir)" kata dia.

Selama 45 menit Risma meninjau dan mengoordinasikan perbaikan Jalan Raya Gubeng di sisi utara. Masih menggunakan kursi roda, dia kemudian bergeser ke selatan.

Di sisi ini, dia memberi instruksi kepada jajarannya agar seng pembatas segera dibuka.

" Pembatas sengnya tolong dibuka semua Pak. Agar alat berat sama truknya mudah masuk," ucap dia, memerintahkan salah satu petugas.

6 dari 6 halaman

Doa Kesembuhan

Tenaga Ahli Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, yang turun ke lokasi bertemu dan memanjatkan doa untuk kesembuhan Risma.

" Meski kesehatannya terganggu, beliau (Risma) tetap datang ke lokasi menggunakan kursi roda untuk memberikan motivasi kepada anak buahnya. Beliau pasti lebih sakit lagi kalau jalan-jalan ini ndak segera selesai," ujar Ngabalin.

Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

Terkait
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier
Join Dream.co.id