Bogor Sahkan Perda Diniyah, Ini Pelaksanaannya

News | Senin, 14 Januari 2019 17:02
Bogor Sahkan Perda Diniyah, Ini Pelaksanaannya

Reporter : Ahmad Baiquni

DPRD Kabupaten Bogor telah mengesahkan pelaksanaan Perda Diniyah.

Dream - Pemerintah Kabupaten Bogor menggalakkan program pendidikan diniyah. Program ini dibuat menyusul disahkannya Perda Diniyah oleh DPRD Kabupaten Bogor.

" Pembinaan oleh Pemda dilakukan dengan terus membantu keberlangsungan Pendidikan Diniyah serta mendorong masyarakat agar mengikutsertakan anaknya pada Madrasah Diniyah," kata Bupati Bogor, Ade Yasin, dikutip dari Liputan6.com.

Menurut Ade, pendidikan diniyah atau berbasis agama Islam berperan penting dalam pembangunan karakter masyarakat. Melalui pendidikan ini, diharapkan tercipta generasi beriman, bertakwa dan berakhlakul karimah.

" Kami juga fokus pada Bogor Beradab dengan menambah jam pendidikan keagamaan serta Jumat mengaji," kata Ade.

Lebih lanjut, Ade berharap adanya sinergisitas antara Pemkab dengan DPRD. Ini demi terlaksananya pembangunan di Kabupaten Bogor.

" Pentingnya kerja sama dan sinergi yang kuat antara eksekutif dengan legislatif dalam memenuhi agenda yang telah ditetapkan, terlebih Raperda yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat," kata dia.

Perda Diniyah ini merupakan satu dari tiga rancangan perda yang disahkan DPRD pada Rapat Paripurna Jumat pekan lalu. Dua lainnya yaitu Raperda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro dan Raperda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2005-2025, yang keduanya kini sudah menjadi perda.

(ism, Sumber: Liputan6.com)

Terkait
Ribuan Jemaah Antarkan Ustaz Arifin Ilham Ke Peristirahatan Terakhir
Join Dream.co.id