Pemain Bola Liga Aljazair Tewas Dilempari Penonton

News | Senin, 25 Agustus 2014 10:30
Pemain Bola Liga Aljazair Tewas Dilempari Penonton

Reporter : Eko Huda S

Para suporter mengamuk karena JS Kabylie kalah. Ebosse terkena lemparan di bagian kepala, padahan dia sebagai pencetak satu-satunya gol untuk klub yang dia bela itu.

Dream - Pesepakbola asal Kamerun yang bermain di kompetisi Aljazair, Albert Ebosse, meninggal dunia setelah terkena benda yang dilemparkan dari tribun penonton. Pria yang bermain untuk klub JS Kabylie itu tewas setelah terluka di bagian kepala.

Menurut laman Sky News, Minggu 24 Agustus 2014, para penonton mengamuk saat JS Kabylie kalah dari USM Alger dengan skor 1-2. Ironisnya lagi, Ebosse merupakan pencetak satu-satunya gol bagi klub yang dia bela.

Karena kalah di kandang, setelah pertandingan pada Sabtu yang lalu itu penonton menjadi beringas. Mereka melemparkan benda apa saja yang ada di sekitarnya ke tengah lapangan. Kebrutalan suporter bola di negara berpenduduk mayoritas muslim ini akhirnya memakan korban jiwa.

 Pemain Bola Liga Aljazair Tewas Dilempari Penonton© Sky News

Albert Ebosse. Sumber foto: Sky News

Pada saat itu, pertandingan memang sudah usai. Sejumlah pemain bahkan sudah berjalan menuju kamar ganti. Namun apesnya, Abusse kala itu masih berada di lapangan. Hingga kepalanya terkena lemparan benda dari arah tribun di Stadion Tizi Ouzou itu.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa pemain yang bergabung dengan JS Kabylie pada tahun lalu itu tak bisa diselamatkan.

Setelah kematian Ebosse, melalui situs resminya, klub Kabylie menggeluarkan pernyataan. Menurut mereka, peristiwa tersebut tengah diselidiki oleh Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.s

Join Dream.co.id