Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pelukan Presiden Cantik Kroasia Buat Iran Panas-Dingin

Pelukan Presiden Cantik Kroasia Buat Iran Panas-Dingin Presiden Kroasia, Kolinda Grabar Kitarovic, Mengusap Air Mata Luka Modric. (Foto: Twitter @OverLord_Xd)

Dream - Presiden Kroasia, Kolinda Grabar Kitarovi, menjadi pusat perhatian saat menyaksikan secara langsung final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan negaranya dengan Perancis.

Meski akhirnya Kroasia kalah dari Perancis pada pertandingan final di Stadion Luzhniki pada hari Minggu kemarin, Kolinda menunjukkan sifat sportif yang luar biasa.

Kolinda langsung turun ke lapangan dan memberikan pelukan kepada setiap pemain Kroasia sambil mengenakan jersey kebanggaan negaranya.

Dia tak hanya memeluk para pemain Kroasia, tapi juga menunjukkan sikap yang sama terhadap tim nasional Perancis.

Namun aksi simpatik Kolinda di upacara penutupan final Piala Dunia 2018 yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Iran itu mendapat kecaman dari kelompok garis keras di negara itu.

Mereka menganggap seorang wanita tidak pantas memperlihatkan sikap yang dianggap merusak moral tersebut.

Stasiun negara Iran IRIB dan beberapa saluran televisi lain yang menggunakan sensor ketat segera memutuskan program siaran langsung tersebut.

Mereka menayangkan kembali beberapa cuplikan pertandingan final antara Kroasia dan Perancis untuk mengganti jeda.

Setelah itu mereka menyiarkan kembali siaran langsung upacara penutupan Piala Dunia 2018 setelah adegan Kolinda memeluk para pemain berakhir.

Meski begitu, seorang anggota parlemen Iran bernama Ali Motahari membela sikap Kolinda di upacara penutupan final Piala Dunia 2018.

Menurutnya, pelukan Kolinda bukan pelukan nafsu seorang perempuan, tapi untuk menunjukkan kehangatan seorang ibu kepada anak-anaknya.

Rupanya, malam penutupan Piala Dunia 2018 itu termasuk malam kontroversial bagi dunia pertelevisian Iran.

"Semuanya berjalan lancar sehingga tak seorangpun yang merasa ada masalah dalam siaran langsung upacara penutupan itu di saluran tiga Iran. Namun tindakan tiba-tiba dari Presiden Kroasia membuat takut para eksekutif saluran televisi Iran," lapor Aine News.

"Aksi itu memaksa saluran televisi Iran untuk menghentikan siaran langsung dan menyiarkan kembali beberapa klip dari pertandingan antara Perancis dan Kroasia ... siaran langsung dilanjutkan secara normal setelah pelukan berakhir," tambah situs tersebut.

Bukan hanya saluran televisi Iran saja yang alergi dengan Piala Dunia 2018, Presiden Hassan Rouhani tidak menghadiri upacara penutupan tersebut meskipun ada undangan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Beberapa pengamat mengatakan ketidakhadiran Rouhani adalah untuk menghindari rasa malu karena berjabat tangan dengan wanita atau menonton upacara pembukaan yang melibatkan penyanyi dan penari.

(Sah, Sumber: AlArabiya.net)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Style Indah Nada Puspita  Saat Foto Bareng Presiden, Simpel tapi Memikat

Style Indah Nada Puspita Saat Foto Bareng Presiden, Simpel tapi Memikat

Selain momen berfoto bersama Presiden Republik Indonesia yang jadi sorotan, gaya busana Indah yang simpel pun tak luput dari perhatian.

Baca Selengkapnya
Dengan Mata Berkaca-kaca, Ganjar Ungkap Pesan Mendalam Sang Putra Jika Dirinya Terpilih Jadi Presiden: Memukul Relung Hati Saya

Dengan Mata Berkaca-kaca, Ganjar Ungkap Pesan Mendalam Sang Putra Jika Dirinya Terpilih Jadi Presiden: Memukul Relung Hati Saya

Ganjar Pranowo mendapatkan pesan menyentuh dari anaknya hingga membuat hatinya terpukul

Baca Selengkapnya
Tengok Detail Outfit Para Capres Saat Debat ke-3, Tonjolkan Gaya yang Khas

Tengok Detail Outfit Para Capres Saat Debat ke-3, Tonjolkan Gaya yang Khas

Tak hanya visi misi mereka, pakaian yang dikenakan pun menjadi sorotan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bungkus! Tebak kopi Sachet

Bungkus! Tebak kopi Sachet

Sahabat dream, kalian suka minum kopi sachet gak nih? Kalau pernah, pasti bisa dong jawab tebakan ini.

Baca Selengkapnya