Pelaku Perundungan Bocah Penjual Gorengan Ditangkap

News | Senin, 18 Mei 2020 13:03
Pelaku Perundungan Bocah Penjual Gorengan Ditangkap

Reporter : Mutia Nugraheni

Polisi langsung bergerak cepat.

Dream - Heboh video seorang bocah penjual gorengan yang dibully oleh sekelompok pria di media sosial. Bocah yang tinggal di kawasan Pangkep Bonto-Bonto, Sulawesi Selatan itu dipukul oleh pelaku sampai tersungkur.

Para pelaku dengan teganya menyiksa bocah itu lalu direkam sambil tertawa terbahak-bahak. Warganet geram dan meminta pihak kepolisian untuk memburu pelaku. Tak butuh waktu lama, pelaku yang terdiri dari enam orang diciduk pihak kepolisian Ma'rang, Sulsel.

 Pelaku perundungan bocah penjual gorengan© Instagram

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram @ndorobeii. Pagi ini, 18 Mei 2020, Seluruh pelaku sudah diamankan di Polsek Ma'rang dan bakal diproses secara hukum. Saat pelaku ditangkap, area luar Polsek dipenuhi warga yang penasaran dengan wajah para pelaku.

2 dari 6 halaman

Tega! Bocah Penjual Jalangkote Dibully Habis-habisan

Dream - Di bulan suci Ramadhan, masih ada rupanya yang tega menyakiti sesama. Seorang bocah penjual jalangkote menjadi korban bully sekaligus di Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi tersebut diviralkan oleh akun Instagram @ndorobeii. Dalam video yang diunggah, tampak sekelompok remaja sedang mem-bully seorang remaja lelaki.

Sang korban merupakan penjual jalangkote, jajanan pastel khas Makassar. Ia tampak mengayuh sepeda untuk menjual dagangannya.

Namun seorang remaja mengejutkannya dari balik semak-semak. Ia kemudian mengejar dan menakut-takuti penjual jalangkote hingga terjatuh.

 Tindakan Bullying© Foto: Instagram @ndorobeii

Foto: Instagram @ndorobeii

Bocah itu terdiam di atas rerumputan usai jatuh tersungkur. Sekelompok remaja yang melakukan aksi tersebut asyik tertawa terpingkal-pingkal.

3 dari 6 halaman

Dipukul Sampai Terjatuh

Penjual jalangkote kemudian mencoba membalas dengan mencabut plat motor pelaku, namun ia tampak ragu dan mengurungkan niatnya.

 Tindakan Bullying© Foto: Instagram @ndorobeii

Foto: Instagram @ndorobeii

Sang pelaku tak terima dan membalasnya dengan memukul penjual jalangkote. Ia juga mendorongnya hingga kembali jatuh ke rerumputan.
Aksi tersebut langsung menyulut emosi netizen.

" Yaa Allah.. koq ya tega,"  ucap @iammohammadimron

" Kesell banget liatnyaaaa ga ada hati nurani banget sih bisabisanya,"  ujar @putrianggitasari

" semoga pelakunya minimal lebaran di polsek,"  kata @adieyasafathand

" Cewek yg ngrekam sambil ketawa juga hrs ditangkap.."  timpal @alragu5

4 dari 6 halaman

Viral Video Dua Bulan 'Puasa' ke Mal Imbas Corona, Warga Serbu dengan Brutal

Dream - Pandemi virus corona memaksa banyak negara di dunia menerapkan lockdown atau pembatasan yang ketat. Di Thailand, mal-mal harus tutup selama lockdown.

Pembatasan ketat di Thailand diterapkan sejak Maret 2020 lalu. Kini, setelah dua bulan berlalu dan kasus baru virus corona tetap nol, Negara Gajah Putih mengizinkan mal-mal beroperasi kembali pada 17 Mei 2020.

 Dua Bulan 'Puasa' ke Mal Imbas Corona, Warga Thailand Serbu dengan Brutal© MEN

Pembukaan mal-mal ini disambut dengan sangat antusias oleh warga Thailand. Bayangkan, mereka tidak pernah jalan-jalan atau belanja di mal dalam dua bulan terakhir.

Keinginan untuk berbelanja dan menikmati suasana mal begitu kuat. Hal ini terlihat pada video yang dibagikan akun Instagram makassar_iinfo.

5 dari 6 halaman

Menyerbu ke Dalam Mal Secara Brutal

Dalam video tersebut, ratusan warga Thailand menunggu di depan pintu mal. Beberapa karyawan tampak berbaris di kanan kiri pintu masuk mal.

Namun ada kejadian yang cukup menggelikan di pembukaan sebuah mal yang tidak disebutkan nama dan lokasinya itu.

Ketika semua masih sabar menunggu pintu dibuka, seorang warga Thailand yang memakai baju oranye nekat merangkak dari bawah pintu masuk mal.

Karyawan mal terlihat mendiamkan saja aksi anak muda tersebut. Setelah berhasil masuk, anak itu langsung lari ke dalam mal.

6 dari 6 halaman

Hampir Terjadi Insiden Terinjak-injak

Rupanya, aksi anak muda berbaju oranye itu memicu warga lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Mereka merangkak di bawah pintu masuk mal yang mulai terbuka secara perlahan-lahan. Pria, wanita, tua, dan muda semuanya berebut masuk ke dalam mal.

Begitu antusiasnya, ada dua warga yang terjatuh dan hampir terinjak-injak oleh orang-orang yang berlarian ke dalam.

Lucunya, ada seorang warga Thailand yang berbelanja sambil membawa tiga tas koper berukuran besar.

Meski semuanya terlihat memakai masker, namun pembukaan mal ini dikhawatirkan memicu gelombang wabah virus corona kedua di Thailand.

Sumber: Instagram

Join Dream.co.id