Pelaku Penculikan Anak di Bekasi Ditangkap, Ini Pengakuan dan Motifnya

News | Senin, 15 April 2019 17:47
Pelaku Penculikan Anak di Bekasi Ditangkap, Ini Pengakuan dan Motifnya

Reporter : Sandy Mahaputra

Korban diculik oleh seorang wanita bernama Anggraini sejak 9 April 2019.

Dream - Beberapa hari ini, warganet dihebohkan dengan kasus penculikan seorang anak berusia tiga tahun bernama Anisa Suci Ariwibowo di komplek Bintara 3, Bintara Jaya, Bekasi Barat,

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban diculik oleh seorang wanita bernama Anggraini sejak 9 April 2019.

" (Diculik) sekitar rumah korban pada tanggal 9 April 2019. Tersangka kemudian membawa korban ke Stasiun Klender menggunakan angkot dari Bekasi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 15 April 2019.

Dari Stasiun Klender, pelaku menuju Bogor menggunakan Kereta Listrik. Pelaku nekat menculik korban sebagai alat pemancing iba ketika mengemis.

Pada 10 April 2019, pelaku membawa korban ke daerah Jakarta Selatan untuk dibawa mengemis.

" Besoknya, Kamis 11 April 2019 pelaku ke Pasar Kebayoran Lama," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Korban Sempat Dibawa Pelaku ke Sini

Ketika di Kebayoran lama, pelaku dan korban berisitirahat di Masjid Darussalam dan menginap di kawasan Ciledug. Dari rekaman CCTV masjid Darussalam, polisi mulai mengetahui ciri-ciri pelaku.

Singkat cerita, pada 14 April 2019 pelaku kemudian membawa korban ke kawasan Stasiun Pasar Senen. Di sini, polisi akhirnya menangkap pelaku dan mengamankan korban.

3 dari 3 halaman

Astaga Motifnya

Kepada polisi, Anggraini mengaku motif penculikan berlatar belakang ekonomi. Dia ingin memanfaatkan ASA untuk menjadi pengemis. Pelaku tidak mempunyai pekerjaan, dan sehari-hari mengharapkan pemberian uang dari orang lain.

Perempuan tua pelaku penculikan anak balita untuk dijadikan pengemis itu kini ditahan Polda Metro Jaya. Anggraini dijerat dengan pasal 328 KUHP Subsider Pasal 330 KUHP dan atau Pasal 76 F Jo Pasal 83 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 76 I jo Pasal 88 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Terkait
Summer Style 2019
Join Dream.co.id