Buntut Teror Selandia Baru, PM Australia Datangi Masjid

News | Rabu, 20 Maret 2019 06:02
Buntut Teror Selandia Baru, PM Australia Datangi Masjid

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Warga Australia berdiri bersama para korban.

Dream - Australia turut berduka atas insiden penembakan dua masjid di Christchurch, Selandia Baru pada Jumat pekan lalu.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, mengatakan beberapa saat usai kejadian nahas itu, pemerintahnya segera menemui Imam Masjid Lakemba, dekat Sidney, untuk menyampaikan duka cita.

" Di sana juga hadir bersama dengan PM Australia, para pimpinan partai-partai politik, mereka berkumpul di hari Jumat bersama menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Selandia Baru," ujar Gary di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Selang dua hari usai teror, warga Australia berkumpul di di sejumlah masjid di Negeri Kanguru. Mereka menggelar doa bersama ditujukan bagi para korban tragedi Christchurch.

" Pada hari itu semua masjid dibuka lebar, Muslim serta non-Muslim berdatangan di masjid dan ada semacam ceramah umum dari para imam, menjelaskan tentang agama Islam," ucap dia.

Gary berujar, doa bersama itu melibatkan banyak orang dari beragam latar belakang agama. Mereka ingin menunjukkan solidaritas masyarakat Australia untuk para korban dan umat Islam di seluruh dunia.

" Kejadian tersebut adalah sesuatu yang bertentangan dengan nilai agama dan budaya Australia," kata dia. (ism)

Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id