Paspor Dicabut, Pendakwah Zakir Naik Tak Punya Kewarganegaraan

News | Kamis, 20 Juli 2017 05:45
Paspor Dicabut, Pendakwah Zakir Naik Tak Punya Kewarganegaraan

Reporter : Maulana Kautsar

Zakir Naik takkan kebingungan karena 10 negara disebut sudah siap menampungnya.

Dream - Pemerintah India mencabut paspor milik pendakwah Zakir Naik. Keputusan itu dibuat setelah Zakir berulang kali mengabaikan panggilan pemeriksaan National Investigation Agency (NIA) India

PemanggilanZakir terkait keinginan NIA untuk mendapat keterangannya seputar dugaan keterlibatan dalam kegiatan terorisme dan pencucian uang.

Dilaporkan Malaysia Kini, Kementerian Luar Negeri India bertindak atas permintaan NIA. Selain dugaan mendanai terorisme dan pencucian uang, Zakir juga dituduh menyebarkan kebencian.

Zakir diketahui telah ditangkal masuk di beberapa negara seperti Kanada dan Inggris. Tetapi, kedatangan Zakir di banyak negara berpenduduk Muslim seperti Indonesia dan Malaysia masih begitu dinanti. Bahkan, di Malaysia, Zakir mendapat izin tinggal permanen.

Beredar Foto Habib Rizieq Bertemu dengan Zakir Naik© MEN

Menurut laporan Times of India, Zakir Naik meninggalkan India pada Juli 2016. Kepergian Zakir terjadi setelah para teroris di Bangladesh mengklaim melakukan serangan terinspirasi dari pidato Zakir mengenai jihad. Hingga kini keberadaan Zakir masih belum diketahui.

Tetapi, dalam beberapa bulan terakhir, Zakir sempat memperlihatkan diri. Dia sempat menjawab wawancara dan mengadakan konferensi pers melalui Skype dari Arab Saudi.

Dalam beberapa kesempatan, Zakir mengklaim telah menerima tawaran kewarganegaraan dari 10 negara selama kepergiannya dari India. Tapi, dia belum memutuskan akan mengambil tawaran itu.(Sah)

Terkait
Join Dream.co.id