Parcel Lebaran Kampung Dolly

News | Minggu, 9 Juni 2019 12:02
Parcel Lebaran Kampung Dolly

Reporter : Maulana Kautsar

Banyak anak-anak dan warga yang berlajar Alquran di Ruang Harapan.

Dream - Melewati bulan suci Ramadan, berbagai kebaikan tetap dilakukan untuk menggapai hari kemenangan. Untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah kemarin, Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur membagikan Parcel Lebaran membagikan parcel di Tuban dan kampung Dolly. 

“ Alhamdullilah, Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur pada tahun ini dapat membagikan Parcel Lebaran sebanyak 350 yang disebar merata di provinsi Jawa Timur, baik Surabaya, Malang dan Sidoarjo," kata Koordinator Program Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur, Rizki, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.

Rizki mengatakan, untuk daerah sekitar Tuban dan Kampung Dolly, total, Dompet Dhuafa membagikan 100 paket Parcel Lebaran untuk para kaum dhuafa.

Suasana bahagia terlihat saat pembagian parcel untuk warga kampung Dolly. Di kampung yang dulunya terkenal sebagai lokasi prostitusi terbesar itu, Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur membagikan sebanyak 50 paket Parcel Lebaran.

Para penerima parcel Lebaran yaitu pedagang kali lima, tukang parkir dan juga keluarga yang anaknya ialah anak binaan program Rumah Alquran.

" Walaupun sekarang kampung Dolly telah memiliki wajah baru, namun untuk generasi anak-anak masih diperlukan dukungan dan binaan khususnya pendidikan agama," ucap dia.

Pada bulan Ramadan tahun ini, Ruang Harapan, sebuah tempat harapan yang dibangun oleh Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur ramai didatangi para warga. Di Ruang Harapan terdapat program Rumah Alquran.

Anak-anak belajar membaca Alquran dan ilmu islam, serta terdapat juga ruang seminar dan diskusi.

Para warga Kampung Dolly menyambut dengan baik kedatangan Ruang Harapan ini, banyak diantara mereka ingin hijrah menjadi sosok yang lebih baik dimata Allah SWT.

“ Subhanallah. Saya tak menyangka dapat parcel. Saya cuma bisa mengucapkan terima kasih. Semoga donatur diberi rezeki Allah," ucap pak Suyanto, penerima Parcel Lebaran. (ism) 

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id