Ganjar Pranowo Sempat Dicueki Mendagri Tito Karnavian karena Pakai Baju Daerah

News | Jumat, 30 Juli 2021 15:55

Reporter : Ahmad Baiquni

Tito Karnavian sampai tidak mengenali sosok Gubernur Jawa Tengah itu.

Dream - Mengenakan pakaian adat dalam acara kedinasan mulai digalakkan para kepala daerah, sebagaimana dilaakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar mengenakan pakaian adat khas Kendal ketika menyambut kunjungan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Tapi karena masih dalam suasana pandemi, Ganjar melindungi diri dengan masker.

Ada momen lucu ketika Ganjar menyambut Tito. Ternyata, Ganjar sampai dicueki alias tidak mendapat perhatian dari Tito.

Rupanya, Tito mengira pria yang mengenakan pakaian adat itu adalah 'Putra' Kendal. Dia tidak menyangka ternyata itu adalah Ganjar.

" Proses penyambutan hari ini, saya mohon maaf betul tadi," kata Tito ketika membuka rapat koordinasi di Pendopo Kabupaten Kendal.

Ganjar Pranowo Sempat Dicueki Mendagri Tito Karnavian karena Pakai Baju Daerah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
2 dari 5 halaman

Dikira 'Kangmas' Kendal

Tito mengaku, ketika turun dari mobil, pandangannya hanya tertuju pada Bupati Kendal. Dia tidak menaruh perhatian pada sosok yang mengenakan pakaian adat tersebut.

" Saya pikir itu adalah, kalau di Jakarta itu ada Abang None Jakarta, gitu kan. Bener, saya pikir tadi ini Abangnya Kabupaten Kendal," kata dia.

Tito pun menjelaskan biasanya setiap acara kedinasan di daerah selalu ada sosok berpasangan mengenakan pakaian adat. Tentu bukan kepala daerah yang berpakaian seperti itu.

" Saya pikir itu tadi. Sampai saya ke toilet baru ngeh, loh, ini Mas Ganjar," kata dia disambut tawa hadirin.

3 dari 5 halaman

Pujian Tito ke Ganjar: Awet Muda, Ganteng

Meski begitu, Tito memuji penampilan Ganjar. Menurut dia, Ganjar masih cocok jika menjadi 'Putra' Daerah.

" Jangankan kelas Kendal, kelasnya Jawa Tengah masih cocok Beliau ini. Awet muda, ganteng, tinggi, iya," kata Tito sembari terkekeh.

Ganjar pun tertawa mengetahui respons Tito. Dia sampai terkekeh-kekeh.

 

4 dari 5 halaman

Warganet Ikut Terkekeh

Warganet pun turut terkekeh menyaksikan video yang diunggah Ganjar di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. Banyak yang memuji penampilan gagah Ganjar.

" Tapi Keren Loh, Pak Tito smpe minta Maaf, Akibat tdk Mengenali Mas Ganjar, wkwk," tulis warganet.

" Mesem saya pak. Memang kelihatan auranya pak Ganjar positif, jadi terlihat muda terus. Sehat terus nggeh bapak. Aamiiin....," tulis warganet.

" Betul kata pak Tito.. gubernur Jawa tengah awet muda. Ganteng, tinggi, udah seperti Abang Jakarta. Sehat selalu pak Ganjar Pranowo," tulis warganet.

" Saya jg baru ngeh kl itu Pak Ganjar, setelah pak Tito menyatakan permohonan maaf nya.. salut utk ke 2 nya," tulis warganet.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya, Bikin Ngakak Abis

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Join Dream.co.id