Bedah Perut Wanita 350 Kg, Ini yang Ditemukan Dokter

News | Kamis, 17 Januari 2019 08:00
Bedah Perut Wanita 350 Kg, Ini yang Ditemukan Dokter

Reporter : Maulana Kautsar

Diharapkan berat badan Titi dapat turun hingga 25 persen.

Dream - Operasi bedah pasien obesitas Titi Wati menghadapi kendala. Tim Dokter RSUD Dorrys Sylvanus, Palangkaraya, mengatakan, ketebalan lemak di perut Titi Wati yang mencapai 15 sentimeter menyulitkan proses pembedahan.

Tim dokter akhirnya memutuskan membedah area di atas pusar Titi. Menurut ketua tim dokter, Gede Eka Rusdiantara, tingkat ketebalan lemak di area itu lebih kecil.

" Agar kamera bisa dimasukkan ke dalam perut, tim memutuskan mencari lokasi yang tingkat ketebalan lemak kurang dari 15 sentimeter," kata Gede, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 16 Januari 2019.

Gede mengatakan, secara umum operasi pembedahan Titi berlangsung selama satu jam 15 menit dan berjalan lancar. Diagnosis awal dokter menyebut, usai operasi gula darah dan fungsi organ tubuh lainnya berjalan normal.

Titi, imbuh Gede, menjalani operasi pengambilan 50 hingga 60 persen bagian lambung. Upaya itu untuk menurunkan berat badan Titi.

" Harapannya nanti pasien akan bisa menurunkan berat badan antara 15 kilogram hingga 25 kilogram setiap bulannya," ujar dia.

Penanganan Titi rencananya tidak akan berhenti pada operasi ini. Direktur RSUD Sylvanus Palangkaraya, Yayuk Indriaty, mengatakan, akan mendampingi Titi hingga sembuh.

" Kita akan tetap bekerja sama dengan Rumah Sakit Sanglah dan Rumah Sakit Royal di Bali untuk penanganan pasien ini," ujar dia.

Sumber: Liputan6.com/Rajana K

2 dari 6 halaman
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id