Niat Usir Ular Pakai Batu Bara, Rumah Si Pemilik Malah Habis Terbakar

News | Sabtu, 4 Desember 2021 14:15

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Kerugiannya mencapai miliyaran rupiah

Dream - Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah kondisi yang dialami seorang pemilik rumah di Maryland, Amerika Serikat, saat mencoba mengusir sejumlah ular yang menyelinap ke dalam rumahnya. Upaya pengusiran yang dilakukannya malah membuat rumahnya tak tersisa karena kebakaran hebat. 

Sontak sang pemilik rumah langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran saat kobaran api besar melalap rumahnya.

 Sumber Foto: Montgomery County Fire Department/ Ladbible© Sumber Foto: Montgomery County Fire Department/ Ladbible

Menurut kepala pemadam kebakaran, awalnya pemilik rumah mencoba menggunakan batu bara untuk mengeluarkan ular yang masuk. Namun, batu bara yang membara itu terlalu dekat dengan ruang bawah tanah yang 'mudah terbakar'.

Alhasil percikan dari batu bara itu menyebabkan rumah terbakar.

Keesokan harinya, Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Montgomery membagikan foto-foto rumah yang terbakar dan sisa-sisa bangunan yang hangus.

Niat Usir Ular Pakai Batu Bara, Rumah Si Pemilik Malah Habis Terbakar
Twitter: Pete Piringer @mcfrsPIO
2 dari 3 halaman

Ular Tak Jelas Nasibnya, Rumah Miliaran Terbakar

Untungnya, tidak ada yang korban jiwa maupun penghuni yang terluka akibat kebakaran tersebut. Namun pemilik rumah pastinya menjadi pusing kepala karena kerusakan yang menghanguskan rumahnya itu membuatnya merugi sampai US$1 juta atau setara Rp1,45 miliar.

Melalui unggahan Twitter @mcfrsPIO menyatakan, 

 

" Update Big Woods Rd, kebakaran rumah 23/11; Penyebab: tidak sengaja, pemilik rumah menggunakan asap untuk mengusir ular, diyakini sumber panas (batubara) terlalu dekat dengan bahan yang mudah terbakar; Area Asal: basement, dinding/lantai; Kerusakan: >$1 juta; tidak ada manusia yang terluka," pada unggahan Pete Piringer.

3 dari 3 halaman

Kasus Kebakaran Karena Mengusir Binatang Lainnya

Ini bukanlah kali pertama tragedi kebarakan terjadi karena mengusir binatang. Kembali pada tahun 2018, seorang pria secara tidak sengaja membakar sebuah rumah setelah menggunakan obor untuk mengusir beberapa laba-laba.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan pria itu mencoba membunuh laba-laba hitam di rumah dengan obor. Lalu terjadi kebakaran dan sebanyak 29 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Untungnya, dia bisa keluar dari rumah dengan selamat dan dikabarkan tidak ada orang lain di rumahnya saat itu.

Join Dream.co.id