Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ngeri! Rusia Buat Drone Dilengkapi Senapan AK-47

Ngeri! Rusia Buat Drone Dilengkapi Senapan AK-47 Drone Yang Dilengkapi Dengan AK-47 (Foto: Defence-Blog)

Dream - Rusia membuat kreasi senjata yang mengerikan. Muncul di media sosial Rusia, video inovasi pesawat tanpa awak yang dilengkapi senapan Kalashnikov AK-47.

Cuplikan video kendaraan udara tanpa awak itu muncul setelah pembuat senjata rusia Almaz-Antey mengajukan paten pada Februari 2019, mengenai pesawat tak berawak dilengkapi AK-47.

Defence-Blog melaporkan, serangkaian gambar paten Almaz-Antey menunjukkan desain yang sangat sederhana. Pesawat tanpa awak itu terpasang senapan.

Purwarupa ini menjadi gambaran menakutkan mengenai masa depan persenjataan. Drone yang kecil dapat menembaki pasukan musuh dengan senapan dari udara.

Belakangan diketahui, pesawat tanpa awak dilengkapi dengan autoloading smooth-bore Carbine Vepr-12 Hummer yang memiliki fitur serbu elektronik dan kotak peluru untuk 10 putaran.

Pesawat tanpa awak ini membuat bidikan dalam mode otomatis. Pesawat tanpa awak ini akan terus terbang dengan lintasan yang ditentukan. Jika target meleset, pesawat tanpa awak ini terus mengikuti objek tanpa menyesuaikan lebih lanjut lintasan.

Rusia telah meluncurkan sejumlah pesawat yang tidak biasa dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk drone bawah laut yang dimaksudkan untuk melawan penyelam bawah laut.

Rudal Zircon, Senjata Rusia yang Bisa Lumat AS Jadi Debu

Dream - Persaingan senjata antara Rusia dan Amerika Serikat tak pernah berujung. Kali ini, giliran Rusia yang unjuk kekuatan dengan menguji coba rudal jelajah bernama Tsirkon, alias Zircon.

Menurut laman inquisitr.com, pada hari Minggu lalu sebuah siaran berita televisi Rusia mengupas rudal jelajah yang menjadi ancaman nyata bagi militer Amerika Serikat itu. Misil ini bisa diluncurkan dari atas kapal perang.

Menurut Popular Mechanics, sebagaimana dikutip inquisitr.com tersebut, kemampuan rudal jelajah Zircon diklaim sangat mengejutkan. Senjata mematikan ini bisa melaju dengan kecepatan hipersonik, 6.000 mil perjam. Atau sekitar 9.656 kilometer perjam.

Laporan pada uji coba Desember silam menyebut bahwa misil ini mampu melaju dengan kecepatan 1,7 mile perdetik. Itu artinya bisa terbang dengan kecepatan 6.138 mile perjam. Atau sekitar 9.878 kilometer perjam.

Keberadaan rudal jelajah Zircon selama ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan intelijen Amerika Serikat. Namun, pada Februari lalu Presiden Rusia, Vladimir Putin, baru mengonfirmasi bahwa negaranya mengembangkan rudal ini.

"AS pernah mencari dominasi global melalui program misilnya. Mereka harus meninggalkan ilusi, kami akan selalu merespons dengan respons timbal balik," kata Putin dalam pidato sekitar tiga minggu lalu. Putin juga mengklaim bahwa kemampuan rudal hipersonik ini "tak terkalahkan."

Uji Coba

Pada hari Minggu, seperti dilaporkan melalui Twitter oleh jurnalis sekaligus pengamat Rusia, Julia Davis, dalam laporan tentang rudal Zircon, sebuah siaran berita televisi negeri Beruang Merah itu mengklaim "sistem pertahanan rudal AS berubah menjadi debu."

Menurut laporan Fast Company, rudal itu awalnya dirancang untuk menarget kapal. Tetapi sekarang diyakini juga punya kemampuan menyerang target di darat.

Sementara, laman Navy Recognition mengutip sebuah sumber yang menyebut bahwa uji coba peluncuran rudal Zircon melalui kapal perang angkatan laut akan dilakukan akhir 2019.

"Fregat kelas Laksamana Gorshkov, juga dikenal sebagai Proyek 22350, dari Armada Utara akan digunakan," kata sumber itu. Namun belum ada konfirmasi resmi tentang informasi ini.

Tak Bisa Dibendung

Navy Recognition juga menyebut rudal Zircon punya kemampuan yang lebih besar untuk menghancurkan kapal induk.

Menurut laman Newsweek.com, intelijen AS menyebut bahwa Rusia siap memproduksi misil Zircon mulai 2021 dan mengoperasikannya pada awal 2022. Celakanya, laporan itu menyebut sistem pertahanan AS tak mampu mencegah ancaman itu.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dulu Bikin AS Gemetar, Pesawat Tempur Aneh Milik Rusia Ini Sekarang Terbengkalai

Dulu Bikin AS Gemetar, Pesawat Tempur Aneh Milik Rusia Ini Sekarang Terbengkalai

Pesawat aneh berukuran raksasa buatan Rusia dijuluki Monster Laut Kaspia oleh CIA. Dulu ditakuti AS tapi nasibnya kini mengenaskan.

Baca Selengkapnya
Drone Emprit Analisa Trending Topic Twitter Terkait Prabowo, Hasilnya Mengejutkan

Drone Emprit Analisa Trending Topic Twitter Terkait Prabowo, Hasilnya Mengejutkan

analisis ini bermula dari pertanyaan netizen apakah topik yang setiap hari trending dan ramai di Twitter Indonesia berasal dari robot atau organik.

Baca Selengkapnya
Penampakan yang Jarang Dilihat! Ini Potret Korea Utara Dilihat dari Drone

Penampakan yang Jarang Dilihat! Ini Potret Korea Utara Dilihat dari Drone

Ia merekam suasana Korea Utara melalui kejauhan. Meski begitu penampakan kotanya masih terlihat cukup jelas.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Banyak Setuju dengan Anies Saat Debat, Prabowo Malah Panen Sentimen Negatif

Banyak Setuju dengan Anies Saat Debat, Prabowo Malah Panen Sentimen Negatif

Drone Emprit mengungkap Prabowo menjadi capres dengan sentimen negatif terbanyak dari netizen 48 persen

Baca Selengkapnya