Nenek Pura-Pura Hamil Agar Sang Kekasih Tak Meninggalkannya

News | Kamis, 22 Agustus 2019 11:02
Nenek Pura-Pura Hamil Agar Sang Kekasih Tak Meninggalkannya

Reporter : Maulana Kautsar

Sempat keguguran dan menculik cucunya sendiri.

Dream - Seorang nenek berusia 55 tahun asal Provinsi Anhui, China, berpura-pura hamil untuk memperdaya kekasihnya. Dia bahkan menculik cucu lelakinya agar sang kekasih tidak memutuskannya.

Dilansir Sin Chew Daily, nenek bernama panggilan, Zeng tersebut, sebelumnya telah menikah dengan seorang lelaki.

Setelah bercerai, Zeng kemudian memiliki kekasih baru. Sang kekasih baru ini berjanji akan menikahi Zeng jika dia bisa memberikannya seorang anak.

Diberikan janji tersebut. Zeng selalu berharap untuk hamil. Zeng sempat mengandung buah hati dari kekasihnya.

Tetapi karena usia sudah terlalu tua, dan jatuh secara tidak sengaja, Zeng keguguran dan kehilangan bayinya.

 

2 dari 5 halaman

Dilaporkan ke Polisi

Tidak ingin pacarnya berubah pikiran, Zeng berpura-pura hamil. Dia memasukkan bantal dan pakaian di balik kemejanya seperti sedang hamil dan mengirim banyak " foto kehamilan" kepada sang kekasih.

Ketika " tanggal lahir bayi" mendekat, Zeng menculik cucunya. Dengan harapan sang kekasih percaya jika dia telah melahirkan bayinya.

Mantan suaminya, Zhang, mengatakan saat seluruh keluarga menghadiri pesta bulan purnama, bayi itu tiba-tiba menghilang bersama dengan mantan istrinya. Zeng tidak mengangkat teleponnya ketika dia memanggilnya, jadi dia curiga bahwa dia telah mengambil bayi itu.

Zhang segera melaporkannya ke polisi.

Tiga hari kemudian, polisi menemukan seorang wanita dan bayi laki-laki di sebuah flat. Di hadapan polisi, Zeng mengakui `menculik` bayi ini demi sang kekasih.

Polisi telah menahan Zeng untuk diinterogasi lebih lanjut.

(Sah, Sumber: World of Buzz)

3 dari 5 halaman

Cerita Sebenarnya Geger Wanita Hamil Melahirkan 17 Bayi

Dream - Kabar persalinan seorang wanita Amerika Serikat membuat kehebohan di media sosial. Wanita itu disebut telah melahirkan 17 bayi laki-laki. Lebih mengejutkan lagi, belasan bayi itu lahir dalam sekali kehamilan.

Kabar ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Richard Camarinta Dy. Unggahan itu menyertakan tiga foto, satu foto berisi wanita hamil yang disebut bernama Catherine Bridge dengan perut yang sangat besar.

Satu foto lainnya berisi gambar bayi-bayi sedang bermain di ruang tamu. Sedangkan foto terakhir memperlihatkan seorang pria menggendong empat bayi dan ada banyak bayi lainnya di sekelilingnya.

kabar hoaks© dream.co.id

Tetapi, India Today menemukan ada kejanggalan dalam berita tersebut. Ruang anti berita bohong media tersebut mendapat temuan bahwa cerita itu merupakan fiksi yang sempurna, yang dimuat oleh situs satire World News Daily Report.

4 dari 5 halaman

Sumbernya Situs Satire

Diketahui, berita menggemparkan itu diunggah Richard Camarinta Dy pada 30 Mei. Unggahan tersebut sudah disebarkan kembali oleh 33.000 pengguna lain beberapa saat setelah unggahan tersebut dibuat.

Dalam unggahannya, Richard Camarinta Dy juga membubuhkan link artikel tersebut. Link tersebut diambil dari situs Women Daily Magazine yang memuat berita yang sama.

Tetapi, ternyata sumber asli dari berita tersebut adalah World News Daily Report. Ini merupakan situs satire yang mengunggah berita berita fiksi untuk candaan.

5 dari 5 halaman

Foto Hasil Editan

Demikian juga dengan foto wanita hamil dalam unggahan tersebut ternyata hasil editan. Foto aslinya, perut wanita itu tidak besar namun seukuran hamil normal.

kabar hoaks© dream.co.id

Sedangkan foto pria dengan 17 bayi ternyata dibuat tujuh tahun lalu. Pria tersebut rupanya adalah dokter kandungan dan ginekolog asal Amerika Serikat, Robert M Biter.

Kesimpulannya, berita wanita melahirkan 17 bayi dalam satu kali kehamilan merupakan bohong. Tidak ditemukan fakta adanya kasus seperti dalam unggahan tersebut.

Terkait
Join Dream.co.id