Negara Bagian Malaysia Haramkan Rokok Elektrik

News | Senin, 30 November 2015 14:44
Negara Bagian Malaysia Haramkan Rokok Elektrik

Reporter : Eko Huda S

Sultan Johor mengatakan, tak ada pengusaha yang mengizinkan anak-anak mereka menggunakan rokok elektrik. "Apakah kamu mau melihat anak-anak terus menggunakannya?" tanya dia.

Dream - Sultan Johor, Malaysia, Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, melarang penggunaan rokok elektrik di wilayahnya. Dia memberi tenggat waktu hingga awal tahun depan untuk menghentikan penjualan rokok elektrik kepada para pengusaha.

“ Saya ingin tempat rokok elektrik ditutup pada 1 Januari 2016 dan saya tidak mau dengar alasan apapun,” demikian titah sang Sultan, sebagaimana dikutip Dream dari laman mStar, Senin, 30 November 2015.

Perintah itu dikeluarkan terkait dampak rokok elektrik terhadap kesehatan, dan juga pengaruh buruk kepada kaum muda. Sultan menyebut keputusan yang diambil ini tak ada sangkut pautnya dengan urusan bisnis.

“ Saya benar-benar kecewa apabila ada pihak yang memunculkan isu ancaman kerusuhan dan politik karena rokok elektrik,” ujar Sultan.

Sultan Ibrahim berkata, negara mempunyai hak untuk membuat undang-undang yang melarang peredaran rokok elektrik ini. Dia juga menyeru supaya para politisi tidak menuruti kehendak para pengusaha rokok elektrik.

Sultan Johor juga mengatakan, tak ada pengusaha yang mengizinkan anak-anak mereka menggunakan rokok elektrik. “ Apakah kamu mau melihat anak-anak terus menggunakannya.” 

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id