`Kuburan Massal` Mobil-mobil Mewah di Dubai

News | Rabu, 20 Juni 2018 09:02
`Kuburan Massal` Mobil-mobil Mewah di Dubai

Reporter : Syahid Latif

Teronggok. Tertutup debu.

Dream - Mobil-mobil mewah keluaran Audi hingga Ferrari mangkrak tertutup debu. Penampakan itu dapat ditemui di halaman mobil sitaan polisi Dubai di Al Qusais, Uni Emirate Arab (UEA).

Kisah itu dibagikan Gavin Lewis, eks insinyur BMW, yang tinggal di Dubai, UEA sejak 2002 hingga 2012 di laman Quora.

Gavin mengatakan, mobil-mobil mewah yang ditinggalkan begitu saja itu dapat ditemukan di mana-mana. Di parkiran tempatnya dulu bekerja, dia mendapati BMW 850csi dan BMW M6 tertutup debu.

" Kondisi ini sangat umum di Dubai," kata Gavin.

Pada suatu kesempatan, Gavin juga sempat melihat Audi A4 yang cukup baru terparkir selama hampir setahun. Mobil itu teronggok begitu saja di jalanan.

 Mobil Ferrari teronggok

Tetapi, kata Gavin, mobil yang teronggok itu karena sang pemilik bosan. " Mobil-mobil ini milik orang yang berhutang dan meninggalkannya karena akan disita negara," ujar dia.

Di halaman Al Qusais terdapat ratusan mobil mewah. " Saya menemukan beberapa mobil langka dan klasik," kata dia.

Dalam foto yang dia bagikan, terdapat mobil keluaran Ferrari, Porsche, hingga Mercedes Benz, serta merek-merek ternama lainnya.

" Satu yang membuatku sedih yaitu (Mercedes-Benz) S65 warna biru tua keluaran 2012 dengan suspensi yang utuh, cat mengelupas. Mobil itu terparkir selama dua hingga tiga tahun," ucap dia.

Selain mobil itu, dia menyoroti merek lain. Bentley dan Porche 911.

 Mobil Porsche teronggok

" Mobil paling menyedihkan mungkin adalah Ferrari Spyder F430 yang diparkir dengan jendela turun dan siap restorasi," kata dia.

Dia mengatakan, membeli mobil ini sangat mungkin, namun sangat sulit. Mobil yang teronggok semacam ini disita karena kepemilikan utang pemiliknya.

" Jika pemilik tidak mengklaim mereka kembali, mobil akan masuk ke pelelangan polisi. Ada antrean panjang restorasi mobil dan perlu tawar-menawar untuk mendapatkannya," ucap dia. (ism) 

 

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id