Mulai Siang Ini, Sistem One Way Arus Balik Diberlakukan

News | Jumat, 7 Juni 2019 14:49
Mulai Siang Ini, Sistem One Way Arus Balik Diberlakukan

Reporter : Ahmad Baiquni

Arus balik Lebaran 2019 terpantau lancar.

Dream - Sistem one way untuk mengurai kepadatan jalan tol saat arus balik Lebaran 2019 mulai diberlakukan siang ini. Sistem ini berlaku mulai KM 414 Kalikangkung samppai KM 70 Cikampek Utara.

Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri, sempat memantau kelancaran arus balik sepanjang ruas Tol Trans Jawa dari udara. Dia menilai arus balik berjalan cukup lancar.

" Setelah memantau situasi dari udara menggunakan heli dan mengamati pergerakan arus kendaraan dari timur ke barat maupun sebaliknya serta memberikan kesempatan para pemudik yang melaksanakan sholat Jumat di rest area, maka siang ini one way akan dilepas pada 14.00 WIB, mudah-mudahan berjalan dengan lancar," ujar Refdi, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 7 Juni 2019.

Refdi mengimbau masyarakat mempersiapkan kendaraannya dan memastikan bahan bakar cukup sebelum berangkat. Ini agar perjalanan melewati tol berjalan lancar.

" Di samping itu disarankan agar masyarakat juga sudah makan terlebih dahulu karena rest area akan dilakukan buka tutup apabila terjadi kepenuhan," kata dia.

2 dari 4 halaman
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial
Join Dream.co.id