Muhammadiyah Undang Jokowi dan Prabowo ke Sidang Tanwir

News | Senin, 11 Februari 2019 18:00
Muhammadiyah Undang Jokowi dan Prabowo ke Sidang Tanwir

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Diharapkan keduanya dapat mengisi ceramah di hari yang berbeda.

Dream - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan menggelar sidang Tanwir di Bengkulu pada 15 hingga 17 Februari 2019. Rencananya, sidang ini akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

" Sidang Tanwir Muhammadiyah itu, dalam organisasi Muhammadiyah, merupakan permusyawaratan tertinggi di bawah muktamar," ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, di kantornya, Jakarta, Senin 11 Februari 2019.

Mu'ti mengatakan, PP Muhammadiyah juga akan mengundang Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk mengisi acara dalam Sidang Tanwir. Nantinya, Prabowo akan mengisi ceramah pada 15 Februari 2019 pukul 13.30 WIB. Sementara itu, Jokowi pada Sabtu 16 Februari 2019 pukul 13.30 WIB.

" Keduanya kita undang dalam kapasitas tokoh nasional, bukan sebagai calon presiden," ucap dia. Meski demikian, kedua tokoh tersebut belum mengkonfirmasi akan hadir atau tidak pada Sidang Tanwir Muhammadiyah itu.

Dalam Sidang Tanwir itu, tambah Mu'ti, akan ada berbagai pembahasan, seperti masalah organisasi dan pokok pikiran Muhammadiyah mengenai kehidupan keumatan dan kebangsaan.

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi
Join Dream.co.id