Kunjungi Ponpes Tebu Ireng, Nadiem Makarim Tidur di Kamar Pendiri NU Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari

News | Jumat, 22 Oktober 2021 19:01

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Nadiem Makarim pun mendapatkan kesempatan tidur di kamar milik mendiang pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy?ari.

Dream - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, mengunjungi pondok pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Dia mendapat kesempatan tidur di kamar pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari.

"Satu kehormatan yang luar biasa untuk bisa tinggal di kamarnya Mbah Hasyim Asyʼari pendiri NU. Luar biasa pengalaman yang sekali lagi tidak akan bisa saya lupakan," ujar Nadiem lewat akun Instagram @nadiemmakarim.

Menurut Nadiem, kesempatan itu didapat berkat Gus Kikin, atau KH Abdul Hakim, Kepala Pengurus Ponpes Tebuireng, Jombang.

"Malam terakhir kunker (kunjungan kerja) saya ke Jawa Timur, saya lagi di Jombang sekarang saya lagi menginap di Pondok Pesantren Tebuireng. Saya terima kasih pada Gus Kikin, kepala pengurus pondok pesantren yang telah membolehkan saya," ujar Nadiem Makarim.

      View this post on Instagram      

A post shared by Nadiem Anwar Makarim (@nadiemmakarim)

Kunjungi Ponpes Tebu Ireng, Nadiem Makarim Tidur di Kamar Pendiri NU Hadratus Syaikh Hasyim Asyari
Mendikbudristek Nadiem Makarim (Foto: Liputan6.com)
2 dari 4 halaman

Guru Digaji Rp100 Ribu Per Bulan, Menangis di Pelukan Nadiem Makarim

Dream - Viral video Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim ketika berkunjung ke sebuah sekolah dan menemui para guru.

Ketika masuk kelas, ia langsung memeluk salah satu guru yang tengah menangis tersedu-sedu. Guru TK Negeri itu bercerita seputar kondisi sekolah serta nasib para guru honorer yang hanya digaji Rp100 ribu per bulan.

Pendiri Gojek itu pun berusaha menenangkan guru perempuan yang menangis, sambil mendengarkan serta menggenggam kedua tangannya.

 

 

3 dari 4 halaman

Setelah menyalami kedua guru lainnya, Nadiem pun memberikan penjelasan terhadap ketiga guru honorer agar bisa terus semangat bertahan di masa pandemi Covid-19.

Video yang diunggah akun TikTok @indonesia_maju01_ itu pun viral dan mendapat ribuan respon warganet.

" Semangat selalu ya buat para Pendidik honorer. Insya Allah tabungan nya Pahala......,"  tulis @pokoknyavino.

" Aku honorer. Emg nyesek banget, semoga para guru makin di sejahterakan termasuk honorer ya Allah,"  kata @nassshhh22.

" Mudah mudahan BPK Nadim memperhatikan bagi guru honorer tingkat PAUD ,TK,RA," ujar @nengulpah3.

4 dari 4 halaman

Ini videonya

@indonesia_maju01_

Semoga Mas Menteri Nadiem Makarim dapat membantu guru-guru honorer untuk dapat lebih layak. #nadiemmakarim #merdekabelajar #guruhonorer

♬ Sad Scene BGM Piano Instrument(313618) - HomeMadeGarbage

 

Join Dream.co.id