Momen Gibran Dihadang Polisi Saat Mau Masuk Mobil Luhut Terekam Kamera

News | Jumat, 6 Agustus 2021 17:00

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Begini momennya.

Dream - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan meninjau tempat isolasi terpusat dan persiapan rumah sakit darurat di Asrama Haji Donohudan Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis 5 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya, Luhut didamping Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Pada unggahan kanal YouTube Berita Surakarta, terekam momen tak terduga, kala Gibran hendak masuk ke mobil yang disediakan untuknya dan Luhut.

Momen Gibran Dihadang Polisi Saat Mau Masuk Mobil Luhut Terekam Kamera
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, Marves Luhut Panjaitan (Foto: YouTube Berita Surakarta)
2 dari 5 halaman

Gibran Dihalangi TNI

Pada awal video, terlihat Luhut dan Gibran berjalan berdampingan dan menyapa para panitia. Sang Wali Kota juga tampak berbincang dan menjelaskan keadaan di Asrama Haji Donohudan tersebut.

 Gibran Dihalangi© YouTube Berita Surakarta

Usai meninjau rumah sakit darurat, keduanya melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Gibran hendak menyusul, tiba-tiba ada tangan yang menghalanginya mendekat ke arah Menko Luhut. Kejadian itu pun tersorot kamera.

3 dari 5 halaman

Kembali Dihadang

Kemudian kejadian lainnya, terlihat saat Gibran hendak memasuki mobil. Luhut sudah berada di dalam mobil.

Secara tiba-tiba, Gibran langsung dihadang polisi. Sontak dirinya hanya bisa menoleh seakan terkejut.

 Gibran Dihalangi© YouTube Berita Surakarta

Anak presiden Joko Widodo itu seakan memaklumi protokoler yang dijalankan. Polisi tersebut spontan melakukan penjagaan, tampaknya ia tidak mengenali sosok Gibran yang tiba-tiba muncul memakai masker.

4 dari 5 halaman

Ramai Komentar Netizen

Tak ayal video tersebut viral dan ramai jadi perbincangan netizen. Tak sedikit dari netizen yang menyoroti pakaian dan rompi yang dikenakan Gibran sehingga membuatnya sulit dikenali.

" Mas Gibran, mbenjang melih ampun ngagem rompi werni niku nggih 😂 (mas Gibran besok lagi enggak usah pakai rompi itu ya)," tulis Rina Purwani.

" Lagian Gibran pake rompi gituan,itu kan kayak rompi petugas-petugas angkut barang di bandara atau pelabuhan 😀," tulis 기미기미.

" Hhhh dulu pernah di halangi paspampers juga enggak sengaja saat menungul dari belakang mbah owi," tulis vicky ratih.

" Enggak masalah manusiawi....mas walipun orangnya juga low profil.... 👍🙏," tulis sihwati wati.

5 dari 5 halaman

Videonya

Join Dream.co.id