Ditinggal Anggota ke Toilet, Mobil Damkar di Parkiran Dibawa Kabur Maling

News | Kamis, 13 Juni 2019 12:30
Ditinggal Anggota ke Toilet, Mobil Damkar di Parkiran Dibawa Kabur Maling

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Beruntung, mobil tersebut ditemukan beberapa saat kemudian. Ternyata pelakunya.....

Dream - Aksi pencuri ini benar-benar nekat. Entah iseng atau memang sudah ada niat, seorang pencuri nekat membawa kabur sebuah mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang sedang terparkir di depan kantor pos polisi. 

Kejadian ini dialami Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara tadi pagi, Kamis, 13 Juni 2019 sekitar pukul 6 WIB. 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, menceritakan mobil Damkar itu terparkir dalam keadaan mesin menyala. Mobil itu memang sedang dipanaskan oleh satu satu anggotanya.

" Mobil dipanasin di sebelahnya kantor pos polisi, kita barengan sama-sama kan (panasin mobil), cuma anggota kencing ke belakang. Pas balik lagi mobil enggak ada," ujar Satriadi kepada Dream, Kamis 13 Juni 2019.

Menyadari mobil tidak berada di tempatnya, anggota Damkar segera melakukan pengejaran. Mereka menyusuri bekas air di jalanan yang berasal dari tangki mobil tersebut.

" Ketemunya di Pasar Baru (Jakarta Pusat), dikejar sama anggota, ditelusuri tapak air. Tapi langsung ketemu, kejadian jam 6, jam setengah 7 ketemu," ucap dia.

 

2 dari 2 halaman

Penggondol Lagi Mabuk

Rupanya, pelaku yang membawa kabur mobil itu adalah anggota Damkar Jakarta Barat. Saat itu, kata Satriadi, anggota tersebut dalam keadaan mabuk.

" Bukan dicuri, dibawa keluar sama anggota pemadam juga, sama anggota pemadam Jakarta Barat dengan kondisi mabuk," kata dia.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku hendak mengejar seseorang bernama Hengki di Pos Tanjung Barat. Selain itu, ditemukan botol minuman keras yang tersimpan di motor pelaku.

" Kita serahkan ke Polsek, tapi menurut saya di luar kesadaran dalam kondisi mabuk kasihan juga. Orang mabuk kan di luar niatnya," ujar Satriadi.(Sah)

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id